PT IPI SAMPAIKAN UMROH MUDAH DI KOREM 101 ANTASARI


mediapublik.com Banjarmasin

Kemudahan untuk berumroh ke tanah suci Mekah kini tak perlu lagi menjadi permasalahan dalam hal pembiayaan. Solusi yang diberikan oleh PT Industri Pesantren Indonesia  (PT IPI) adalah yang terbaik untuk bisa meluluskan keinginan untuk pergi ber Umrah.

Di katakan Edy setyoutomo SE.MH  Direktur Utama PT IPI, didampingi Gus Hamid Abdulah  Rabu (26/10) di aula Kantor TNI Korem 101 Antasari Banjarmasin dalam  kegiatan sosialisasi hari ini  adalah implementasi kerja sama antara  Bank Kalsel dengan PT IPI tentang dana talangan umroh.

Sebagaimana diketahui  Bank Kalsel selaku bank banua  memberikan solusi  kepada warga Banua yang bekerja sebagai  ASN,TNI, POLRI dan masyarakat umum untuk mereka bisa  melaksanakan ibadah umroh dengan fasilitasi dana talangan dari Bank Kalsel

Kepada anggota TNI KOREM 101 Antasari berserta seluruh jajaran nya Edy memaparkan untuk mengetahui ada nya program dari Bank Kalsel sebagaimana diketahui Bank kalsel  kepemilikan saham nya adalah orang banua membuka program fasilitasi Umrah ke Mekah.

Tentang  kemudahan yang di berikan Bank Kalsel untuk ASN itu yang pertama DP nol persen ini sangat memudahkan sekali,  karna Untuk ASN selalu ada niat bisa melaksanakan ibadah umroh dan ada pembebasan biaya administrasi.

Kemudian Untuk TNI POLRI itu ada kemudahan pemberian uang muka (DP) artinya  sangat rendah DP yang diberikan 5 sampai 10 persen. Kemudian Untuk ijaroh nya juga kecil  ini tentu nya akan meringankan beban bagi yang bekerja sebgai TNI POLRI.

Tentang biaya perjalanan Umrahnya, Edy katakan   masalah biaya itu nanti di sesuaikan dengan paketnya  yakni   mulai dari 9 hari, 12 hari, 14 hari sampai dengan 16 hari, termasuk dalam memilih hotel berbintang 3-4-5 yang lebih dekat dengan Ka’bah.

Semoga dengan kemudahan  ini  adanya kerja sama Bank Kalsel  semakin  banyak masyarakat  bisa ber umroh bersama PT IPI selaku travelnya karna  tidak semata mata bisnis karena di situ beberapa pondok pesantren dan juga organisasi insya Allah bisa dibantu, dalam hal ini kita tak hanya  beribadah namun sekaligus juga beramal.

Mengawali PT IPI memberangkatkan 90 orang jamaah Umroh perdana bulan Oktober kemaren , Alhamdulillah jamaah PT IPI  sangat gembira bisa di lepas langsung oleh Kepala kakanwil Kemenag Kalsel H. Tambrin, Kepala Kantor Imigrasi, Direktur  Bank Kalsel. Mudah mudahan nanti di bulan Januari, Peberuari, Maret 2023 Insa Allah  bisa memberangkatkan jamaah Umroh ke Mekah  lagi jelas Edy***.(Mahdi)

0 Komentar