SMAN 2 Jorong Kembangkan ekstrakurikuler


mediapublik.com. Jorong

SMAN 2 Jorong Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan kini kembangkan ekstrakurikuler (Eskul) bidang komputer. Sebab peminatnya hampir 75 persen menyenangkan. Meskipun bidang keterampilan komputer secara khusus adanya pada SMK.

Kepala SMAN 2 Jorong Sukaji Spd, MS saat dikonfirmasi Wartawan mediapublik.com diruang kerjanya mengakui, eskul komputer merupakan gagasan pihaknya. Sebab sejumlah program ekstrakurikuler yang ditawarkan terhadap peserta didik tertinggi peminatnya eskul komputer, rabu 24/1/23.

Sehingga pihak sekolah mengadakan eskul komputer. Pada hal menurut Sukaji saat ini untuk peralatan komputer masih kurang. Terpaksa pembelajarannya bergilir.  Mengatasi kondisi demikian pihaknya berharap kepada orang tua atau wali murid bisa membeli Laptop.

Untuk eskul komputer tersebut hampir 75 persen peminatnya adalah perkantoran. Selebihnya ada bidang mentance dan grafik. Sebab dilingkungan sekolah ada banyak perusahaan yang memerlukan tenaga  para lulusan diharapkan bisa direkrut sebagai tenaga disejumlah perusahaan tersebut. 

Disinggung terkait fasilitas menurut Sukaji untuk SMAN 2 Jorong rombel masih kurang. Selain itu, ruang lab dan osis belum ada. Untuk itu pihaknya berharap pada Diknas Propinsi Kalsel pada tahun 2023 kedepan bisa mewujudkan kekurangan fasilitas tersebut. Saat ini jumlah siswa hampir 250 orang lebih, ujarnya. (hafrud).

0 Komentar