Dengan Berkah ke Sucian Bulan Ramadhan, Sinar Pagi Baru Berbagi Bantuan Ke Rumah Ibadah

 


BANJARMASIN, Mediapublik.com

 Keagungan bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan suci tampak terlihat bersinar dan penuh berkah ini, sehingga Allah SWT telah melipat gandakan ganjarannya beberapa kali lipat terhadap setiap orang yang telah berbuat amal kebaikan dan memberikan makan atau bantuan lainnya, Hal ini dilakukan oleh Media Harian Umum Sinar Pagi Baru Perwakilan Kal-Sel-Teng menjelang berbuka puasa pada hari Rabu pukul 17:30 Wita, (29/03/2023).

Menurut Misradin yang akrab disapa dengan Udin ini selaku kepala Perwakilan Kal-Sel-Teng Harian Umum Sinar Pagi Baru mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap tahun dalam bulan suci Ramadhan yangbpenuh berkah untuk memberikan bantuan kebeberapa tempat rumah ibadah seperti Masjid dan Musollah di daerah pinggiran.

Adapun yang menjadi target penyaluran bantuan oleh Harian Umum Sinar Pagi Baru itu adalah, tempat rumah ibadah Masjid dan Musollah yang minim tersentuh oleh bantuan. Penyaluran bantuan tersebut langsung diterima oleh panitia Masjid atau Musollah dan sebagian melalui perwakilannya. 

Sedangkan penyaluran dan penerima bantuan tersebut, dalam tahap pertama ini jumlahnya sebanyak 7 tujuh tempat rumah ibadah, yang terdiri dari 4 Masjid dan 3 Musollah seperti, Masjid Hilaluddin, Masjid At Taqwa, Masjid Darul Faidzin, Masjid Al Muhajirin, dan Musollaj Al Fajar, Musollah Nur Taqwa, Musollah Khodijah. Dan insya Allah Sinar Pagi Baru Perwakilan Kal-Sel-Teng akan menyalurkan dan memberikan kembali bantuan ketempat rumah ibadah lainnya dalam tahap Kedua ini, ucap udin.

Bapak Mujahidin selaku ketua pengurus Musollah Khodijah yang beralamat di Jalan Veteran Gg Dwikora RT 28 Kelurahan Sungai Bilu, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel adalah salah satu penerima bantuan dari Bapak Misradin (udin) selaku kepala Perwakilan Harian Umum Sinar Pagi Baru Provinsi Kal-Sel-Teng.

Bapak Mujahidin mengucapkan syukur alhamdulillah dan banyak terima kasih atas bantuannya yang telah diberikan kepada Musollah Khodijah ini. Semoga Allah Ta'ala dapat membalasnya dan dimurahkan rejekinya kepada sipemberi bantuan tersebut. Adapun uang bantuan ini kami gunakan untuk biaya berbuka puasa bersama jemaah Musollah Khodijah, ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bapak Roni selaku perwakilan dari pengurus pantia Masjid Hilaluddin sebagai penerima bantuan tersebut mengatakan. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur telah menerima bantuan kembali setiap tahun dari Bapak Misradin (udin) selaku kepala Perwakilan Harian Umum Sinar Pagi Baru Wilayah Provinsi Kal-Sel-Teng. Dana dana bantuan tersebut kami gunakan untuk biaya beli makan minum untuk jemaah Tadarrusan di Masjid Hilaluddin, tuturnya.**

0 Komentar