LBH PATRIOT MUDA BORNEO BERBAGI PEDULI DENGAN ANAK YATIM. PIATU


Banjarmasin Mediapublik.com

Lembaga Bantuan Hukum Patriot Muda Borneo pada hari Jum'at (Malam Sabtu, 24 Maret 2023 mengadakan acara berbuka puasa antar pengurus dan anggota dengan Tema : " Siraturahim Antar Pengurus LBH Patriot Muda Borneo dengan Anak Yatim Piatu dalam rangka berbagi kepedulian di bulan Ramadhan " Dalam paparannya H. Dudung A. Sani, SH. .M.Ag (Ketua Dewan Pembina LBH) menerangkan bahwa : Nilai - nilai yang terkandung dalam puasa bukan hanya proses menahan diri dari haus dan lapar dan menahan hawa nafsu, tetapi dapat dimaknai sebagai pemberian " gizi ruhani " yang menjadi sumber kekuatan manusia dalam menghadapi berbagai gelombang kehidupan yang maha dahsyat. 

Secara metafisik puasa menjadi sumber kekuatan dan energi yang mampu membersihkan jiwa dan raga . Lanjut H. Dudung 

Ahlul makrifat menganalogkan  bahwa puasa bagi kaum sufi telah menjadi salah satu aktivitas ruhani untuk menghidupkan hati dan membuka tabir-tabir makrifat. Seorang salik dalam pengamalan ritual puasa adalah  memprioitaskan Penyerahan diri secara totalitas, dalam aplikasi " La haula walla quwata illa Billah "  dan " Lillah "

Menurut analog Prof. DR. H.M.Hadin Muhjad, SH. MH  (Dewan Pengawas LBH) bahwa dengan mengambil hikmah ritual puasa di dalam bulan Ramadhan tentunya sebagai manusia yang diberikan Allah akal pikiran yang sehat tentunya kita berharap semua umat 

peduli terhadap lingkungan hidup yang sehat dan dapat memberikan kenyamanan bagi umat yang hidup disekitarnya ,  dan kepedulian ini tentunya bersumber dari kecerdasan kita untuk memilih seorang pemimpin dalam kompetisi tahun 2024 nanti, yaitu pilihlah seorang pemimpin yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan kenyamanan bagi kehidupan masyarakat, jangan sampai akibat kelalaian dari pemimpin terjadi tanah longsor dan banjir yang menyebabkan masyarakat menderita 

Ketua Koordinator acara berbuka puasa Advokat DR. Gusti Mulyadi, SH. MH menerangkan bahwa acara tersebut disamping untuk menyambung silaturahim antar anggota dan pengurus LBH, tetapi juga untuk mengimplemrntasikan kepedulian anggota LBH terhadap anak yatim piatu di bulan yang penuh barokah ini, dan mudah - mudahan acara ini. Menjadi program rutinitas setiap bulan Ramadhan**(MD)

0 Komentar