Jenazah Basran Warga Pulau Alalak di Temukan Di Belakang Tongkang Dan Sempat Minta Petunjuk Ulama

Batola Mediapublik.com-Seorang laki-laki atas nama Basran bin Hamsah (57) warga Pulau Alalak , Kecamatan Alalak,Kabupaten Batola yang di laporkan hilang oleh keluarganya dan di duga tenggelam di perairan sungai Barito Jenazahnya di temukan. Kamis, (1/6/2023) di sungai Barito Dekat PT Arjuna.

Informasi yang di himpun oleh Kontributor Media Ini Menurut penuturan keluarga korban kepada Relawan yang melakukan pencarian korban Basran sebelumnya berangkat dari pulau alalak menuju pelambuan trisakti sekira pukul 01.00 Wita. Selasa,30/5/2023 menggunakan jukung/sampan.

Namun sampai jam 04.00 dini hari tidak ada khabarnya, lalu keluarga korban di bantu warga melakukan pencarian dan juga melaporkan ke pada pihak kepolisian.

Dan ternyata di temukanlah perahu/jukung namun Basran tidak ada dan di duga jatuh kesungai, perahu korban di temukan di perairan sungai barito dekat pelambuan trisakti.

Mulai pagi hari Basarnas,Satpol Air, Kepolisian, Relawan Gabungan dan Warga melakukan pencarian terhadap korban yang di duga tenggelam tersebut.

Sempat meminta petunjuk kepada Alim Ulama yang khasyaf dan menurutnya, Korban Basran ada di Sekitar Tongkang yang tambat di perairan sungai barito dekat PT Arjuna.

Al hasil pada subuh dini hari 1/6/2023 Para Relawan Gabungan mengecek di posisi tesebut dan benar saja Jenazah korban ada nyangkut di buritan tongkang yang parkir di dekat PT Arjuna Tersebut.

Selanjutnya Petugas Basarnas,Satpol Air, Kepolisian dan Relawan Juga warga mengevakuasi jenazah korban tersebut.

Sempat mengalami kesulitan karna arus sungai yang cukup deras akhirnya jenazah Basran berhasil di evakusi.

Atas permintaan keluarga korban jenazah almarhum Basran pun di bawa ke rumah duka dan selanjutnya di kebumikan.(*)

0 Komentar