PEMERINTAH PROPINSI KALIMANTAN SELATAN BANGUN 38 HALTE BANJAR BAKULA

 

Banjarmasin. Mediapublik.com

Dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat, terkait pengguna jasa transportasi bus tayo Banjar Bakula pemerintah propinsi Kalimantan Selatan 2023 ini telah membangun pengadaan 38 titik halte.

Kasi Keselamatan Sarana dan Prasarana LLJ Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan Ihda Wardati.ST menyatakan, pembangunan dan pengadaan halte Banjar Bakula adalah suatu komitmen didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kamis 15/7/23.

Sehingga warga masyarakat yang ingin bepergian dalam menggunakan jasa transportasi bus tayo pada rute" yang dilewati saat menunggu untuk naik maupun sebaliknya turun dari bus tidak kena panas dan kehujanan.

Dalam konteks ini pihaknya guna mendukung program Banjar Bakula terutama bidang transportasi, maka diharapkan masyarakat lebih pemeliar untuk naik angkutan yang cukup ramah dan nyaman ini.

Sebab menurut Ihda Wardati adanya transportasi Bus Banjar Bakula masyarakat dan para pelajar sangat terbantu.

Memang sebelum dianggarkan pada 2023 ini, ada beberapa titik halte yang dibangun merupakan bantuan dari pihak swasta atau perusahaan dengan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR).

ihda Wardati menambahkan, adanya CSR dari pihak swasta atau perusahaan, pihaknya sangat mengapresiasi. Kemudian bila sudah masanya selama 3 tahun akan diserahkan ke Dishub untuk selanjutnya dilakukan pemeliharaan dan perawatan.

Disinggung dari 38 titik halte yang tengah dibangun terutama diruas jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Batola ada beberapa halte belum terpasang Ihda Wardati secara diplomatis mengatakan karena bahu jalan dan sempitnya lahan. Selain itu masih adanya berdiri bangunan" atau toko milik warga.

Untuk itu pihaknya kedepan akan melakukan pendekatan dengan warga terkait lahan. Sebab menurutnya warga disekitar Handil Bakti dari UMB dan sebaiknya sangat mendukung.

Bahkan ada 2 buah halte di Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut dibangun secara swadaya oleh warganya, karena saking senangnya bisa disinggahi bus tayo Banjar Bakula. Tujuan Banjarmasin dan sekitarnya pergi pulang.

Kedepan pihaknya juga merencanakan membangun halte diwilayah obyek wisata Karang Intan dan kiram di Kabupaten Banjar, pungkas Ihda Wardati.

jurnalis.  : hafrud

redaktur : hafrud

0 Komentar