SMP NEGERI 1 SUNGAI TABUK KALIMANTAN SELATAN MEMILIKI PRESTASI OLAHRAGA KARATE DAN BUKUTANGKIS


Mediapublik.com: kabupaten Banjar 

Eksistensi SMP Negeri 1 Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan ternyata memiliki banyak prestasi. Bukan saja dibidag akademik, juga dibidang olahraga.

Kepala SMP Negeri 1 Sungai Tabuk  Fitri Jamilah dikonfirmasi wartawan mediapublik.com diruang kerjanya kamis 8/6/23 mengungkapkan, para anak didik yang memiliki dan meraih berprestasi diantaranya dibidang cabang olahraga karate dan bulutangkis.

Menurut Fitri Jamilah pada olempiade olahraga siswa nasional jenjang SMP tingkat Kabupaten Banjar tahun 2023

belum lama ini, siswa SMP Negeri 1 Sungai Tabuk meraih juara diantaranya cabang karate dan bukutangkis.

Prestasi yang diraih dan membanggakan sekolah untuk cabang karate adalah atas nama Aprilia Kartini keluar sebagai juara 2 karate komite putri. Kemudian M.fAuzi Akbar juga keluar sebagai juara 3 karate kata putra, dan Muhammad Iqbal meraih juara 2  cabang bulutangkis.

Kendati keberadaan SMP Negeri 1 Sungai Tabuk berlokasi dipinggiran kota, namun sekarang tidak dipandang remeh, karena  memiliki segudang prestasi yang cukup membanggakan dan  patut mendapat ajukan jempol.

Fitri Jamilah berharap agar anak didiknya yang meraih prestasi dan memiliki kemampuan, hendaknya terus dikembangkan. Kemudian didalam melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi baik ke SMA atau SMK mereka berprestasi inilah mendapat prioritas yang diutamakan selain akademis.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Sungai Tabuk Fitri Jamilah yang non berpenampilan Rapi ini, mereka yang meraih prestasi akan diberikan dana prestasi dari Kemendikbud dan pihak sekolah juga ada memberikan berupa hadiah yang akan diserahkan bersamaan pada acara perpisahan dan pengukuhan para alumni kelukusan tahun pelajaran 2022/2023 pada sabtu tanggal 10 Juni 2023.

Disinggung untuk kelulusan tahun pelajaran 2022/2023 yang diikuti 85 siswa dinyatakan lulus 100 persen. Semantara pada PPDB 2023/2024 pihak sekolah akan menerima 4 rombel dan Fitri Jamilah berharap dapat terpenuhi, pungkasnya.

jurnalis.   : hafrud

redaktor  : hafrud

0 Komentar