MAN 2 BATOLA KALIMANTAN SELATAN DIMOMENTUM MUHARRAM 1445 H SANTUNI ANAK YATIM

 

Batola: Mediapublik.com

Kegiatan keagamaan 1 muharram 1445 h yang dirangkai dengan penyelanggaraan asyura dilingkungan MAN 2 Batola diadakan berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan.

Para siswa pada masing" kelas secara swadaya mengadakan memasak bubur asyura, dan dibagikan kepada siswa dan para dewan guru, jum'at 28/7/23.

Ketua panitia peringatan 10 muharram 1445 H Mardiana kepada wartawan mediapublik.com di sela" kegiatan mengatakan, selain penyelanggaraan bubur asyura. 

Bersamaan kegiatan bubur asyura pihaknya juga menggelar lomba nasyid, dan setiap kelas mengikuti 1 regu dan mereka yang terbaik diberikan penghargaan.

Menurut Mardiana setiap kegiatan yang bernuansa keagaman terutama dilingkungan MAN 2 Batola selalu digelar kegiatan yang islami dalam upaya menanamkan nilai" agama.

Kepala MAN 2 Batola Kalimantan Selatan Burhanuddin menyatakan, pihaknya setiap kegiatan keagamaan terus dilakukan. Sehingga dalam upaya semarakan siar islam dilingkungan madrasah selalu dilaksanakan.

Digelarnya kegiatan keagamaan yang melibatkan para siswa dan dewan guru serta juga orang tua siswa mendapat respon positif.

Bersamaan kegiatan keagamaan tambah Burhanddin, pihak MAN 2 Batola juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim berupa uang,  mereka yang diberikan santunan tersebut, adalah yang bersekolah di MAN 2 Batola.

Menutut Burhanuddin santuan yang diberikan tersebut, dananya berasal dari para dewan guru secara patungan dan terkumpul guna membantu dan meringankan anak yatim tersebut.

(hafrud).-

0 Komentar