PPDB 23/24 SMA DAN SMK DI KALIMANTAN SELATAN BERAKHIR 5 JULI 2023 DAN TERPENUHI

 

Banjarmasin ;  Mediapublik.com

Pantauan ppdb 23/24 disejumlah SMA dan SMK di Kaliamtan Selatan hingga berakhirnya pada 5 Juli 2023, untuk calon siswa SMA hampir terpenuhi.

Hanya saja ada sebagian terutama  untuk SMK kouta belum sepenuhnya terpenuhi 100 persen, karena kemungkinan banyak faktor. Namun pihak pemerintah dalam hal ini Diknas masih proses verifikasi dan bila memungkinkan masih memberikan kesempatan untuk mendaftar susulan, sebab non zonase.

Beda pendaftaran di SMA dengan menggunakan sistem zonase dari awal dibuka ppdb 23/24, kendati sistem on line hari pertama sudah diserbu calon siswa baru. Sebab ada sebagian diantara mereka  belum mampu mengoplout dan gagal.

Dikarenakan ada gangguan diantaranya sinyal lilit dan ada listrik padam tiba". Mengatasi kendala yang dihadapi terpaksa calon siswa bersama orang tua datang ke posko pendaftaran di sekolah.

Mereka oleh panitia posko pendaftaran di sekolah diberikan bimbingan dan tata cara mengoperasikan androit untuk mengoplout, sampai mereka berhasil terdaftar.

Untuk di SMAN 1 Banjarbaru Kalimantan Selatan, sebelum berakhirnya ppdb ditutup pukul 16.00 sudah terpenuhi. Baik jalur zonase, afirmasi, prestasi dan mutasi.

Kepala SMAN 1 Banjarbaru Finna Rahmiati MPd dikonfirmasi mediapublik.net sela" kesibukan memantau ppdb rabu 5/7/23 mengatakan, dengan sistem aplikasi ppdb calon siswa pendaftar terus bergeser. Maka pihaknya sesuai zonase harus mendahulukan yang terdekat dengan tempat tinggal sekolah.

Untuk tahun pelajaran 23/24  SMAN 1 menerima siswa baru 252 atau sesuai rombel yang tersedia 8 rombel. Dan semuanya dijamin akan terpenuhi, tinggal menunggu verifikasi dari Diknas untuk diumumkan tanggal 7 Juli 2023.

Finna berharap bagi calon siswa baru yang tergeser dan tidak bisa masuk ke SMAN 1 hendaknya bisa memilih sekolah lain yang zonasenya terdekat

Ditambahkan, mereka yang dinyatakan lulus ujar Finna Rahmiati waktu daftar ulang selama 3 hari dari tanggal 11 sampai 12 Juli 2023.

(hafrud).-

0 Komentar