*BUNDA PAUD PACU SEMANGAT KREATIVITAS ANAK-ANAK*

Batola : Mediapublik.com

Senin pagi ramai anak-anak PAUD dari perwakilan seluruh kecamatan se-kabupaten Batola dalam acara Gebyar PAUD yang berlangsung dari tanggal 28, 29 dan 30 Agustus di Marabahan. Seperti halnya dari TKN Anjir Muara, Mursidah guru PAUD yang membawa 6 orang siswa lengkap berkostum untuk menunjukkan tarian galuh banjar. “Anak-anak telah berlatih selama sepekan dan kami antusias menampilkannya pada hari ini, “ujarnya. 

Pembukaan lomba gebyar PAUD tahun 2023 dalam rangkaian peringatan HKG ke-51 kabupaten Barito Kuala, Senin (28/8/2023) dibuka langsung oleh Bunda PAUD Batola Suharyanti Mujiyat. 

Gebyar PAUD tahun 2023 yang mengusung tema “Melalui Seni Budaya Meningkatkan Dunia Anak Berkreasi Menuju Indonesia Maju” melaksanakan berbagai perlombaan. Lomba profil Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, tari kreasi anak PAUD, paduan suara guru PAUD, menghafal Pancasila oleh putra dan putri, tarian tradisional guru PAUD dan Bunda PAUD, bercerita guru PAUD, Alat Permainan Edukatif (APE), dan mewarna.

Melalui gebyar PAUD, Bunda PAUD Suharyanti Mujiyat berharap dapat dimanfaatkan sebagai wahana dalam meningkatkan pengembangan kreativitas dan karakter anak. 

“Berbagai kegiatan dan layanan pendidikan yang ada mampu hadirkan banyak manfaat positif bagi tumbuh kembang anak. Sehingga akan tumbuh rangsangan pada anak yang nantinya berpengaruh pada optimalisasi potensi kecerdasan, lalu menumbuh kembangkan sikap mental mandiri anak, rasa kepercayaan diri dan kepekaan sosial, “kata Suharyanti.

Bunda PAUD Batola juga sampaikan tujuan dari terselenggaranya gebyar PAUD yakni dapat memacu semangat anak-anak untuk terus belajar serta mempererat tali silahturahmi antar penyelenggara pendidikan dalam upaya turut memberikan sumbangsih dan karya bakti terbaik di bumi Ije Jela.

“Gebyar PAUD dalam rangka mendukung upaya pencapaian percepatan kemajuan pembangunan daerah khususnya pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia kabupaten Barito Kuala yang berkualitas, cerdas, sehat dan berdaya saing, “pungkas Bunda PAUD. (Wke/Kominfo)

0 Komentar