JALAN PEMBELAH PULAU ALALAK BATOLA KALIMANTAN SELATAN SEGERA DIPERBAIKI

Batola : Mediapublik.com

Jalan pembelah pulau Alalak merupakan jalan lintas 3 desa meliputi desa Pulau Sugara, Pulau Suwangi dan desa Pulau Alalak kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan awal september ini rencananya segera diperbaiki.

Mengingat jalan tersebut sebagai akses utama warga dari 3 desa untuk melintas dan beraktivitas, termasuk akses pelajar menuju ke sekolah seperti MAN 2 Batola dan Mts Azhar.

Pantauan wartawan Mediapublik.com dilapangan memang selama ini warga sekitar dan para pelajar dengan kondisi jalan rusak dalam aktivitasnya sangat memprihatinkan, sering terjadi mereka jatuh dari sepeda motor akibat lubang yang mengancam dan menghindar dari lobang" besar tersebut.

Kabar adanya rencana perbaikan dari Pemkab Batola dalam hal ini Dinas PUPR, disambut warga antusias dan mendukung.

Camat Alalak Muhammad Sya'rawi usai kerja bakti pemberisihan dilingkungan jalan pembelah pulau desa Sugara menyebutkan, berdasarkan informasi dari Dinas Pupr Batola pekerjaan proyek jalan pembelah pulau sudah dilakukan lelang dan sudah ada pemenangnya.

Jadi kemungkinan besar tinggal pelaksanaan dilapangan paling cepat awal september ini, sudah dikerjakan.

Kepala Desa Pulau Sugara Rafik menambahkan, panjang jalan pembelah pulau alalak sekitar 3 kilometer lebih, dan untuk perbaikan informasinya untuk tahun ini dikerjakan sepanjang 450 meter karena keterbatasan anggaran, pungkasnya.***(Tim)

0 Komentar