Syamsir PJ Bupati Tanah Laut Di Hari Pertama Masuk Kerja Langsung Tancap Gas Kumpulkan SKPD

Pelaihari : Mediapublik.com Pejabat Bupati Tanah Laut, Ir Syamsir Rahman, di Hari pertama masuk kerja langsung mengumpulkan SKPD untuk coffe morning, di Gedung Sarantang Saruntung, dimana menerima masukan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (21/9/2023).

Pj Bupati Tanah Laut, Ir Syamsir Rahman memberikan keterangan mengenai tugas pertama kali memimpin rapat, Alhamdulillah SKPD semua juga hadir guna membahas persoalan yang menjadi keluhan masyarakat.

“Hari ini saya masuk kantor dan langsung melaksanakan kegiatan coffe morning,” ucap Syamsir didampingi Sekda Tala Danial Kifli.

ada beberapa poin yang menjadi perhatian dan program kerja di hari pertama menjadi PJ Bupati Tanah laut Syamsir menginginkan akan lebih simpel, permasalahan urgent, itu yang kita angkat untuk efektif jadi kepala dinas coffe morning berikutnya permasalahan urgent di masyarakat tingkat Desa dan Kecamatan kita utamakan.

“Kemudian nanti hanya 3 atau 4 SKPD bergantian minggu berikut supaya permasalahan yang diangkat kepala SKPD itu dia membuat solusi sendiri dulu, jadi dia bisa berpikir sendiri bukan melempar ke atas terus, nanti kita baru akan cari solusi yang terkait bersama SKPD lain,” tegasnya.

Syamsir juga menambah kan  menjadwalkan kembali, jangan sampai nanti pada tanggal batas waktu anggaran di thn 2023, di  20 desember masih ada sisa, kebut kebutan kerja Nya.

Kemudian langkah berikutnya untuk mengatasi karhutla saya minta kepala SKPD menyiapkan tandon sama mesinnya dan juga membantu BPBD penanggulangan kebakaran, termasuk membantu masyarakat kekeringan dan kekurangan air bersih.

“Jadi kita harus turun dan hadir ditengah masyarakat, kita berharap dapat membantu masyarakat, contoh air bersih, tidak bisa minum, kemudian tidak bisa melakukan hajatan, tidak bisa beli air, untuk itu kita harus hadir ditengah masyarakat,” imbuhnya.

 jangan biarkan masyarakat kita kekurangan air, inilah program saya minta yang di komando sekda Danial Kifli dan asisten minta di petakan, nanti SKPD mana, daerah mana, separuhnya dengan Dinas BPBD dan kehutanan untuk penanggulangan kebakaran standby 24 jam, kita minta dua regu tiap SKPD bergantian lima orang, tandon beli untuk di siapkan.

“Camat diminta coffe morning tersendiri agar bisa fokus, tingkat Kecamatan sampai Desa, nanti hasil kita bawa ke coffe morning, bicarakan dengan Kepala SKPD semua harus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat ucap nya...(MHD)

0 Komentar