Gubernur Doakan Tapin Semakin Maju Dan Berkembang

RANTAU ; Mediapublik.com

Semoga peringatan ini menjadi hal yang bermakna untuk kita hayati dan kita renungkan dan sekaligus momentum, menjaga keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Tapin agar Tapin lebih maju dan berkembang untuk menyongsong kesiapan daerah kita menjadi gerbang ibu kota nusantara (IKN), Ibu kota negara yang baru.

Demikian apa yang disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor S,Sos, MH saat memberikan sambutan pada peringatan hari jadi kabupaten Tapin ke 58, bertempat di Halaman Kantor Setda Tapin, Kamis (30/11).

Mengawali sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan atau H Sahbirin Noor mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Tapin yang ke 58.

"Semoga peringatan ini jadi hal yang bermakna untuk kita hayati dan kita renungkan dan sekaligus momentum, menjaga keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Tapin agar lebih maju dan berkembang untuk menyongsong kesiapan daerah kita untuk serbang Ibu kota Nusantara (IKN) Ibu kota Negara yang baru," kata Sahbirin Noor.

Seperti yang di katakan H Sahbirin Noor, peringatan hari jadi Kabupaten Tapin adalah milik kita semua, milik pemerintah daerah, dan milik seluruh lapisan masyarakat.

Hari jadi kabupaten bukan hanya milik  pemerintah daerah tetapi milik seluruh Rakyat Indonesia.

"Oleh karena itu di hari yang bersejarah ini tentu selaya nya, pemerintah dan masyarakat kabupaten Tapin, agar terus berkomitmen agar memelihara kerukunan, kebersamaan, kesatuan dan persatuan. Karena dengan modal komitmen ini lah kita bisa lebih maju, lebih cepat, dalam membangun daerah kita ini," tandasnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengingatkan kembali soal komitmen menjaga kerukunan dan kesatuan, hal itu karena rintangan perpecahan bisa saja terjadi.

Di masa Pemilu ini, kita harus bijak dalam menyikapi perbedaan, karena di masa Pemilu jangan membuat kerukunan pemerintahan di Kabupaten Tapin menurun pada sebelumnya dan kita jangan mau pecah belah hanya karena Partai Politik dan pemilihan Presiden.

"Tugas kita sekarang ini adalah terus mempercepat pembangunan dan berbagai sektor, karena kita sudah mendeklarasikan Provinsi kita sebagai Gerbang Ibu kota Nusantara dan penyangga Pangan Nasional," tandasnya.

"Harapannya dengan terlaksana nya peringatan Hari jadi Kabupaten yang 58 ini, agar Tapin serta Masyarakat nya lebih Maju, Sejahtera, Mandiri dan Agamis," tutupnya.

Sementara itu PJ Bupati Tapin M Syarifudin MPd  dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur perkembangan dan kemajuan Kabupaten Tapin terus meningkat, perkembangan kemajuan Tapin ini akan terus kami tingkatkan dengan konsultasi dan konsolidasi dengan berbagai pihak, untuk pembangunan yang merata serta penataan khusus untuk wilayah pusat kota secara sistematis," ujarnya.

Besar harapan kita, program pembangunan di Tapin terus mendapat dukungan dan arahan dari bapak Gubernur Kalimantan Selatan untuk menunjang kemajuan di Kabupaten Tapin sesuai  dengan Visi dan Misi Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

"Menutup sambutannya, Pj Bupati mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah provinsi dan kepada masyarakat Tapin yang selalu mendukung program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tapin,"pungkasnya.

Acara puncak peringatan hari jadi kabupaten Tapin dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan 

Dr.(HC) H Sahbirin Noor S,Sos, M.H, PJ Bupati Tapin M Syarifudin MPd beserta Para Bupati/Walikota se Kalimantan Selatan atau yang mewakili.

Turut berhadir Ketua DPRD kabupaten Tapin H Yamani SAK MM dan forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Tapin, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Dr H Sufiansyah MAP, Pimpinan Hasnur Group,  Kepada Dinas pendidikan H j Irnawati SPD,MM, Kodim 1010, Kapolres Tapin, Camat se-kabupaten Tapin, PMI 

dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tapin... (Arsyad)

0 Komentar