Bengkel Kreatifitas Candi Laras Mendapat Kunjungan Monev Dari BPKK Kemenaker RI

  

RANTAU : Mediapublik .com

Ketua Koperasi Candi Laras Naimatur Robiah SSI MM sambut kunjungan BPKK Kementerian Tenaga Kerja RI bertempat di rumah produksi bengkel Kreativitas Candi Laras, bertempat di perumahan Tatakan Asri, Kecamatan Tapin Selatan, Rabu (14/12).

Seperti yang diungkapkan Amirullah selaku ketua tim, kunjungan monitoring dan evaluasi ke  koperasi kreativitas Candi Laras dalam rangka melihat usaha dari penerima  bantuan TKM pemula dari Kementerian Tenaga Kerja RI tahun 2021.

"Alhamdulillah hasil kunjungan monitoring dan evaluasi ini, kami dari Kemenaker mungkin akan memberikan TKM lanjutan untuk kelanjutan usaha dari Bengkel kreativitas Candi Laras," ujarnya.

Amirullah mengatakan, dari hasil Monev usaha yang dijalankan saat ini sudah berkembang, dimana dari komitmennya, usaha Ibu Naimatur Robiah sudah mendapatkan beberapa penghargaan yang cukup bergengsi diantaranya penghargaan dari menteri Parekraf Sandiaga Uno dan beberapa penghargaan dari daerah setempat.

"Melihat itu semua serta hasil kerajinan tangan yang diolah, usaha bengkel kreativitas Candi Laras diharapkan bisa lebih berkembang lagi," ucapnya.

Ditambahkan Naimatur Robiah, Bengkel Kreatifitas Candi Laras telah membuat berbagai kerajinan dari kain kreativitas eco print, kreasi homemade, (Topi, sendal plat, sepatu, pouch, taplak meja, dan tas).

"Dan kelompok Mereka berjumlah 25 orang dan mempunyai anak buah 2 orang laki-laki," ungkap Naima begitu ia disapa.

"Alhamdulillah usaha Bengkel Kreativitas Candi Laras masih berlanjut dan berkembang karena ada karyawan dan anggota kelompok," tambahnya...(Arsyad)

0 Komentar