*Lapas Banjarmasin Siap Layani Warga Binaan Salurkan Hak Pilihnya Pada Pemilu 2024*

 

Mediapublik.com Banjarmasin Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin telah siap menyukseskan Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 secara jujur dan adil.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Banjarmasin,Faozul Ansori, A.Md.I.P., S.Sos.,usai kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh Tim KPU Kota Banjarmasin di Aula Lapas Banjarmasin,menegaskan pihak telah siap melaksanakan kegiatan pemungutan suara bagi warga binaan di Pemilu 2024.

"Dari Lapas Banjarmasin siap melayani warga binaan untuk menyalurkan hak pilihnya",tegas Faozul,Jumat (12/1/2024).

Menurutnya untuk pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini tidak jauh berbeda di banding pemilu tahun 2019 lalu,di samping petugas KPPS banyak yang senior di mana pemilu sebelumnya sudah bertugas.

"Dengan kegiatan dan sosialisasi dari KPU Kota Banjarmasin,serta dari pengalaman teman teman KPPS,serta penjelasan KPU ,peraturan tidak jauh berbeda dengan pemilu tahun 2019.Kebetulan KPPS nya sudah banyak yang senior yang tahun kemarin (red-2019),sudah bertugas,"jelasnya.

Terkait jumlah pemilih berdasarkan data hingga jumat (12/1/2024) tercatat warga binaan yang akan menyalurkan hak suaranya sekitar 1.500 orang dari jumlah penghuninya saat ini ada 2.165 orang,di siapkan untuk 5 TPS di Lapas Banjarmasin,katanya.

Daftar pemilih tetap (DPT) warga binaan tentunya selalu mengalami perubahan, lantaran waktu penahanan warga binaan yang telah selesai dan keluar maupun masuknya penghuni baru pada lapas,pungkas Faozul.

(hafrud).-

0 Komentar