Apel Siaga Pemilu, Mujiyat Serukan Tertibkan APK dan Warung Gratis Untuk PANWASLU

mediapublik.com  Marabahan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Barito Kuala gelar Apel Siaga pengawasan masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di halaman kantor Bupati pada Minggu (11/02) pagi.

Turut berhadir dalam apel siaga pemilu Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn,. M.Pd, Sekretaris Daerah Ir. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc, Anggota Forkopimda, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Kuala dan Ketua KPU Barito Kuala.

Dalam sambutan Pj Bupati Mujiyat mengajak untuk para tim Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kecamatan maupun Kabupaten agar menjalankan tugas dengan professional. Ia mengatakan jika semua dikerjakan secara professional maka di Pemilu 2024 akan berjalan damai sesuai seperti harapan pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota.

“Professional adalah manifestasi dari sikap perilaku kita menjalankan tugas yang apa kita lakukan, yang apa kita tanggung jawabkan,” ungkapnya.

Selanjutnya Mujiyat meminta Tim Panwaslu, Panwascam agar selalu menjaga kesehatan disaat hendak melaksanakan tugas dan lebih berhati-hati, “siapkan mental, hati, karena anda adalah pahlawan demokrasi, apapun dikerjakan demi terciptanya demokrasi yang aman dan damai,” tegasnya.

Selain itu Mujiyat menerangkan bahwa Minggu 11 februari 2024 akan diadakan penertiban alat peraga kampanye yang masih berhamburan diberbagai lokasi. Mujiyat telah mengkordinasikan dan merangkum bersama Sekretaris Daerah bahwa di setiap kecamatan akan dibuka warung gratis untuk para petugas Panwaslu di setiap titik di setiap kecamatan masing-masing agar para pahlawan demokrasi tidak sampai kehausan dan tidak kelaparan.

“Semoga tuhan yang maha Esa selalu melimpahkan Rahmat dan hidayahnya sehingga seluruh tim senantiasa diberikan kekuatan, umur yang panjang, kesehatan yang optimal agar bisa menjalan tugas dan kewajiban dengan lancar tanpa ada halangan apapun,“ tutup Mujiyat. (MP/RG/Ben/Kominfo)

0 Komentar