" Kadin Kalsel sambut bulan suci ramadhan 1445 gelar pasar murah untuk masyarakat Banjarmasin "

Mediapublik.comBanjarmasin

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 hijriyah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Selatan gelar pasar murah untuk masyarakat Banjarmasin, pada sabtu dan senin tanggal 2 dan 4 Maret 2024 di halaman sekretariat Kadin Kalsel jalan Brigjen Hasan Basry / kayu tangi Banjarmasin, sabtu (2/3/24).

Digelarnya pasar murah disambut antusias bagi warga masyarakat, karena menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga cukup murah dari harga di pasar, karena mendapat subsidi dari Kadin.

Ketua umum Kadin Kalimantan Selatan Shinta Laksmi Dewi di sela2 kesibukan pasar murah Kadin kepada media ini mengatakan, pasar murah Kadin akan diadakan 9 titik meliputi Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar. Semantara untuk di Kabupaten Tanah Laut masih dalam proses penjejakan.

Sedangkan menurut Shinta untuk wilayah Banjarmasin difokuskan pada kecamatan Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Timur.

Bahan kebutuhan pokok yang dijual terdiri beras-jenis primium dengan harga 80 rupiah dijual hanya 75 ribu rupiah dan biasa dengan harga 55 ribu rupiah dijual harga 54 ribu rupiah atas kerjasama dengan Dolog Banjarmasin.

Selain itu tambah Shinta juga dijual paket terdiri dari minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, susu kental 1 kaleng dan   teh pocy celup 1 kotak dengan harga 55 ribu rupiah disubsidi 5 ribu rupiah  dari Kadin maka harga jual hanya 50 ribu rupiah, dengan sistem kopun dan dibatasi hanya 2 kopun saja.

 Terkait pasar murah Kadin kali ini Shinta Laksmi Dewi menghimbau bagi masyarakat tidak perlu membeli borongan atau penumpukan cukup seperlunya supaya warga dengan penghasilan rendah tetap kebagian dalam mendapatkannya ujar Shinta.

(hafrud).-

0 Komentar