Pemkot Banjarmasin Gratis kan Pasar Wadai Ramadhan Di Tahun 2024

BANJARMASIN : Mediapublik.com menjelang datang nya Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa Hari lagi untuk pasar Ramadhan atau pasar wadai kali ini Tak lagi di Siring Menara pandang melainkan di depan Balai Kota Banjarmasin sebagai tempat pasar wadai Ramadan 2024.

Hal itu disampaikan, Wali Kota Banjarmasin, H.Ibnu Sina Di sela sela Kegiatan Perayaan HUT PAM Banjarmasin yang  Ke 51,kepada  mediapublik.com Minggu (3/3/2024).

“Stand untuk pedagang berjualan menggunakan bahan yang bagus, tidak lagi menggunakan kayu,” katanya.

Ibnu Sina mengatakan untuk stand tidak dipungut biaya gratis karena sudah kita anggarkan di APBD.

“Jadi para paguyuban dan UMKM Banjarmasin kita gratiskan ada 140 stand nantinya dan stand paguyuban ada 89 stand, ” jelasnya.

Di tahun ini pasar wadai dibikin menarik dan nanti dibuat duduk untuk bukber serta ada panggung hiburan lain nya untuk masyarakat kota Banjarmasin,

“Kita minta tidak ada PKL masuk ke area pasar wadai, tetapi nanti kita berikan space atau ruang untuk mereka berjualan,” tegasnya.

Iya menerangkan, dirinya meminta makanan ataupun minuman dijaga dan diperhatikan kebersihan nya atau selalu tetap higienis.

Mudah mudahan pasar wadai ini menjadi daya tarik masyarakat dan daya tarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian warga kota Banjarmasin,...(MP)MHD

0 Komentar