Pelayanan petugas kesehatan Posyandu kurang maksimal, kades sumber makmur kecewa

 Mediapublik.com Sampit 

 Posyandu merupakan tempat kegiatan, pengobatan gratis, untuk pengobatan dasar dan rujukan. Serta bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas pelayanan progam posyandu,dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mentaya hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala Desa sumber makmur, Supriyo. Saat dimintai keterangan oleh mediapublik.com, Rabu, 17/4/2024.  

"kami sangat kecewa sekali, dengan pelayanan petugas kesehatan dari puskesmas untuk kegiatan di posyandu ini. Maka dari bulan Januari sampai bulan April, tidak ada petugas kesehatan dari puskesmas yg hadir, hingga hari ini," ucapnya.

Padahal kami sudah buat anggaran untuk peralatan kesehatan buat, lansia, ibu hamil, dan balita. Dari anggaran itu kami sediakan berupa, kapas, jarum untuk tes darah, kolestrol, dll. Kalau obat-obatan biasanya dari pihak petugas kesehatan atau puskesmas," ujar Supriyo.

Masih dengan kades Supriyo," jadi intinya saya akan perjuangkan untuk kesehatan warga desa sumber makmu. Khususnya para lansia, ibu hamil, dan balita. Dan terutama lagi, kepala puskesmas yg berada di wilayah Desa Bagendang hulu. Kecamatan MHU. Kabupaten Kotim. Untuk segera merubah aturan puskesmas  seperti ini dan turunkan petugasnya ke posyandu. Mari kita bergotong-royong untuk kesehatan masyarakat khususnya, lansia,ibu hamil, dan balita," ungkapnya. (Salamun / Red.)


Editor : Mahdi 

0 Komentar