Dinas Lingkungan hidup (LH) Gelar Jumat Bersih Bersama Kodim 1010 Tapin

Mediapublik.com Rantau

Jajaran Dinas lingkungan hidup bersama anggota Kodim 1010 Tapin dan pemerintah kelurahan Kupang melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan membersihkan ruas jalan H Hasan Basri, Jumat (03/05).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin Ir H Nordin MS mengatakan, kegiatan Jumat bersih merupakan program dinas LH untuk membersihkan lokasi - lokasi yang masih kotor atau terdapat tumpukan sampah.

Kegiatan Jumat bersih ini kita dibantu anggota TNI Kodim 1010 Tapin, jajaran dinas LH, pemerintahan Kelurahan Kupang bersama masyarakat setempat.

"Kita berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran kepada masyarakat, bahwa tidak boleh membuang sampah sembarangan. Dengan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan, hal itu akan memudahkan petugas untuk membuangnya ke TPA," tandasnya.

"Sekali lagi kita menghimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, artinya jangan membuat sampah ke sungai atau di semak - semak. Kita dari pemerintah daerah sudah mempersiapkan TPS - TPS agar masyarakat bisa membuang sampah pada waktu yang telah di tentukan.

"Yakni dari jam 06.00 sampai jam 06.00 pagi dan bukan sebaliknya," tandasnya.

Sementara itu Lurah Kupang H Khairul Saleh SAP, MA mengatakan kegiatan Jumat bersih  bersama Dinas Lingkungan Hidup dibantu aparat desa kelurahan Kupang serta Kodim 1010 Rantau dan masyarakat kelurahan Kupang setempat.

Diantaranya membersihkan ruas jalan H Hasan Basri atau tepatnya yang masih terdapat spot - spot sampah yang menumpuk.

Dengan adanya kegiatan Jumat bersih ini kita berharap agar masyarakat selalu membuang sampah ketempat yang sudah di sediakan. Hal ini agar masyarakat hidup sehat dan Lingkungan yang bersih dan nyaman," tambahnya.

"Kita  menghimbau kepada masyarakat agar berinsiatif untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kegiatan ini akan terus di laksanakan terus menurus sekitar 2 Minggu sekali dan akan berkelanjutan di wilayah keluaran Kupang," ujarnya lagi...(Arsyad MP)

0 Komentar