MUJIYAT USUL JALAN BESAR PADA MUSRENBANG RPJPD TAHUN 2024

Mediapublik.com Marabahan  

Pemerintah Daerah kabupaten Barito Kuala melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025 – 2045 yang dibuka langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Mujiyat, S.Sn.,M.Pd,  Selasa (30/04) di Aula Selidah.                  

Pj. Bupati Mujiyat sampaikan dalam RPJPD tahun 2025 – 2045 kalau Barito Kuala masuk dalam demografi Indonesia emas. Ia mengibaratkan seperti sebuah jembatan yang dibawahnya dialiri sungai kecil namun tidak terputus. “Mari kita berfikir membangun Barito Kuala, seperti sekarang direncanakan perencanaan jalur dua. Nanti kita buat proposal perencanaan yang nantinya apabila jalannya luas nanti berdampak secara ekonomi,” ujarnya.

“Kalau kita tak punya mimpi membangun sebuah jembatan, membangun sebuah jalan besar yang dibuat dari sekarang itu tak jadi biasa-biasa saja. Jadi kalau bisa dikatakan mengadakan dan perencanaan dari sekarang InsyaAllah kita akan mendorong juga membantu. Membangun Barito Kuala tidak memindahkan ibu kota tapi membangun jalan dengan semangat,” ucapnya

Pj. Bupati Mujiyat juga menambahkan, Kalau melakukan suatu yang bermanfaat bagi masyarakat maka akan dikenang dan itu sebuah pemikiran, seyogya nya harus bangun dengan bersatu berkarya. “Kalau kita tidak bersatu kita tidak bisa berkarya berarti tidak ada pejuang besar. Makanya mulai membangun bersama- sama dan tidak ada yang sulit ketika kita bersama dan gotong royong adalah rohnya bangsa kita” tegasnya.

Musrenbang RPJPD 2025-2045 ditutup dengan melakukan sesi pendatanganan dan kesepakatan Bersama diantaraya oleh Penjabat (PJ) Bupati Mujiyat, Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc., Penjabat (PJ) Ketua TP PKK Kab. Barito Kuala Suharyanti Mujiiyat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Herwina Zulkipli, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Camat Tabukan, Direktur BPKN Wirausaha dan Perwakilan Tokoh Masyarakat. 

Turut berhadir pula Bappenas Provinsi Kalimantan, Para Staff Ahli dan Asisten, Camat Se-Kab. Barito Kuala, Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Seluruh Kepala SKPD dan melalui daring berhadir oleh DPKK Psikologi UGM, BUMN, BUMD (A.A/Rnld/Kominfo/Foto:Dokpim)

0 Komentar