"Paman Birin dan Acil Odah Hadiri Bakti sosial di GOR Hasanuddin Banjarmasin"

Mediapublik.com : Banjarmasin 

Pada Rabu(1/5) ribuan buruh hadir memenuhi halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM untuk merayakan Hari Buruh Nasional atau lebih populer dengan May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mey.

Perayaan tahun ini melakukan aksi Bakti Sosial (Baksos) bersama dengan seluruh komponen masyarakat luas, dan organisasi serikat buruh di Banjarmasin. Aksi tersebut mencakup berbagai kegiatan seperti stand bazar pasar murah, senam bersama, pengobatan gratis, pelayanan kesehatan, donor darah dan pembagian doorprize kepada para buruh dan lainnya.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin juga turut hadir memeriahkan dan membuka acara kegiatan Hari Buruh Nasional tahun 2024. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalsel Irfan Sayuti, serta jajaran SKPD Pemprov Kalsel.

Dalam sambutannya Paman Birin menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024. Peringatan May Day kali ini mengusung tema "Kerja Bersama Wujudkan Pekerja atau Buruh yang Kompeten". Hal ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antara tiga unsur Tri Park Tri yaitu unsur Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja, guna mewujudkan hubungan industrial yang  harmonis, dinamis dan berkeadilan di Kalimantan Selatan.

Paman Birin juga mengucapkan selamat kepada seluruh para buruh dan pekerja diwilayah Pemprov Kalimantan Selatan, sambil menegaskan pentingnya memanfaatkan momentum tersebut untuk memperluas kesempatan kerja, memberikan kesejahteraan bagi buruh dan pekerja, serta melindungi hak-hak buruh saat bekerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing daerah.

Dengan mengucapkan "Bismillaahirrahmaanirrahim" rangkaian kegiatan Hari Buruh Nasional "May Day" tahun 2024 resmi dibuka oleh Paman Birin.

Setelah membuka acara secara resmi rangkaian kegiatan May Day 2024, Paman Birin bersama Ketua TP PKK Hj. Raudhatul Jannah atau Acil Odah melakukan pemotongan pita sekaligus meninjau langsung ke stand para pedagang.


(Al Yazidi & Husnul Hair)

0 Komentar