"Jalan poros desa Pulau Alalak rusak parah tidak ada perhatian pemerintah "

Mediapublik.com Marabahan 

Hampir sepanjang 1 km jalan poros desa Pulau Alalak kecamatan Alalak kabupaten Barito Kuala propinsi Kalimantan Selatan, rusak parah dan memprihatinkan tidak tersentuh dari pemerintah dalam hal ini baik dari Dinas Perkim kabupaten Barito Kuala maupun dari Dinas Perkim propinsi Kalimantan Selatan kamis (13/6/24).

Kepala desa Pulau Alalak Ahmat Yani dikonfirmasi mediapublik.com diruang kerjanya mengatakan,  rusaknya jalan tersebut sudah cukup lama dan warga mengeluh untuk minta diperbaiki dan ini menjadi perhatian dan prioritas dari pemerintah.

Tegas Ahmad Yani pihak nya sudah sering mengusulkan ke pemerintah dengan mengajukan proposal, namun belum ada respon. Sehingga pihaknya mengalami kesulitan dan terkesan seolah pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan di desa Pulau Alalak terjadi pembiaran.

Adanya isu Pj bupati Barito Kuala Mujiat menanggapi keluhan warga terkait perbaikan jalan poros Alalak Pulau akan diupayakan perbaikan dengan APBD perubahan tahun ini,  Ahmat Yani sangat mengaprisiasi dan semoga teralisasi.

Disinggung terkait air bersih khususnya wiyah desa Alalak Pulau hampir berbulan" sudah tidak mengalir ke rumah pelanggan juga dikeluhkan warga dan minta serega diatasi

Menurut Ahmad Yani pihaknya sudah berkali" menyurati termasuk berkonsultasi dengan pihak PDAM Marabahan namun belum membuahkan hasil maksimal air tetap saja tidak mengalir.

Warga ada diantaranya ingin mengadakan aksi demo ke PDAM Marabahan, termasuk DPRD Batola namun diminta tidak perlu tapi pilhak terkait harus melakukan koordinasi dalam mengatasi masalah air bersih tersebut...(Hafrud)



Editor : Mahdi

0 Komentar