PT Bhumi Rantau Energi (BRE) Terima Sertifikat Proper Biru 2022-2023

Mediapublik .com : Rantau 

Untuk proper daerah periode penilaian adalah Januari-Desember 2022 diikuti sebanyak 18 perusahaan, dimana 2 perusahaan yang mendapatkan proper hijau dan 16 perusahaan mendapatkan proper biru dari  beberapa perusahaan di Kalimantan termasuk pertambangan, perkebunan sawit, pakan ternak, pengolahan udang, jasa perhotelan dan rumah sakit.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana, bertempat di Hotel Gsign Banjarmasin, Jum’at (14/6), zaat menyerahkan sertifikat penghargaan proper kepada perusahaan di Kalimantan Selatan yang dinilai baik dalam pengelolaan lingkungan.

Seperti yang diutarakan Hanifah Dwi Nirwana, program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan dengan jumlah perusahaan di Kalsel atau penilaian penghargaan Public Disclosure Program for Environmental Compliance (PROPER) di ikuti  sebanyak 81 perusahaan di Kalimantan Selatan.

"Terdiri dari kategori Emas (1), Hijau (13), Biru (56), Merah (8) dan 3 perusahaan ditangguhkan dalam proses pembinaan oleh KLHK melalui kegiatan Penegakkan Hukum," ujarnya.

Turut hadir dalam acara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Tapin bersama General Manager PT.Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group bersama penerima sertifikat proper lainnya.

Untuk PT.BRE,sertifikat penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kalsel melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana yang diterima General Manager PT.BRE Feri Januar Feizal didampingi kepala Dinas LH Tapin Ir H Nordin MS. 

Atas penghargaan yang diberikan Feri Januar Feizal berharap penghargaan yang diberikan dapat menambah semangat untuk meningkatkan performa perusahaan dalam pengelolaan lingkungan perusahaan sehingga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat.

Sertifikat proper biru merupakan penghargaan yang ke 4 kalinya yang di terima oleh PT.BRE, mudah - mudahan pencapaian ini bisa terus kita tingkatkan menjadi proper hijau sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih luas.

Kita harapkan kinerja teman - teman dilingkungan SHE, CSR dan teman - teman di operasional bisa lebih baik lagi kedepannya dan memberikan benefit bagi perusahaan dalam pengelolaan perusahaan yang berwawasan lingkungan.

"Tak lupa kita ucapkan terimakasih kepada teman - teman pada Dinas LH kabupaten Tapin dan Dinas LH provinsi Kalsel atas bimbingannya sehingga bisa mencapai proper biru dan keberhasilan ini akan terus kita tingkatkan untuk meraih penghargaan propernas hijau kedepannya". Tandasnya..(Tim)


Editor : Mahdi 

0 Komentar