Rehab rumah kumuh dan akibat banjir desa Pulau Sugara segera di realisasikan

Mediapublik.com Marabahan 

Rumah katagori kumuh dan sebagian akibat banjir, diwilayah Kabupaten Barito Kuala hampir ratusan unit yang berdampak dan perlu perhatian dari pemerintah setempat.

Menyikapi hal demikian dari berbagai manpaat dan salah satunya sektor rumah kumuh dan banjir, pemerintah pusat lewat Dinas terkait Perkim propinsi Kalimantan Selatan dan kabupaten Batola telah memberikan bantuan dana miliyaran rupiah.

Menindak lanjuti kondisi demikian tahun ini desa Pulau Sugara kecamatan Alalak kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan dengan katagori rumah kumuh  mendapat bantuan untuk rehab 21 unit dukungan dari Dinas Perkim Kalimtan Selatan, 3 unit bantuan dari Dinas Perkim kabupaten Barito Kuala dan 1 unit bantuan dari pemerintah desa setempat.

Kepala desa Pulau Sugara Rapik kepada Mediapublik.com diruang kerjanya (senin, 3/6/24) menjelaskan, rehab sejumlah rumah tersebut berdasarkan kretaria dari instansi terkait diantaranya kepemilikan lahan dan dengan memperlihatkan surat tanah.

Menurut Kepala desa Rapik informasi yang diterima untuk rehab rumah tersebut, kemungkinan dalam bulan" ini akan segera direalisasikan oleh pihak Dinas terkait.

Adanya rencana rehab dan perbaikan rumah yang terkesan cukup memprihatinkan itu, mendapat apresiasi warga dan masyarakat sekitarnya.

Untuk perbaikan jalan poros Pulau Sugara sepanjang 1,5 kilometer jelas Rapik telah di cor beton setahun yang lalu oleh Dinas Perkim propinsi Kalimantan Selatan, namun tambah Rapik pihaknya memohon jalan poros  tersebut untuk diaspal, mengingat warga yang berlalulintas dan kendaraan bermotor sekarang cukup padat, ujarnya.


(hafrud).-

0 Komentar