DISPERDAGIN KOTA BANJARMASIN PASILITASI TEMPAT PASAR MURAH JALAN KAMBOJA BANJARMASIN



Banjarmasin mediapublik.com

Di tengah mahalnya bahan pokok pasca kenaikan harga BBM, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah dan di pasilitasi tempat oleh Disperdagin kota banjarmasin pada hari Selasa (18/10/2022).

Pasar murah yang dilaksanakan di Taman Kamboja Kota Banjarmasin tersebut menjual berbagai kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur, bawang, serta kebutuhan lainnya. 

Di tempat terpisah saat di temui Kabid penguwatan  perdagangan Disperdagin kota banjarmasin pak Rahman Noor Rahim mengatakan dengan ada Nya kegiatan pasar murah' di jln Kamboja kami dr Disperdagin kota banjarmasin mempasilitasi tempat dan segala keperluan atau ijin dan  keperluan yg lain nya.Untuk leding sektor nya dinas perdagangan provinsi Kalimantan Selatan..

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Drs.Birhasani M.Si mengatakan saat pembukaan pasar murah ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya inflasi atas kenaikan BBM.

“Ini memang salah satu solusi yang diambil oleh Pemprov karena kita ini termasuk daerah yang terkena dampak inflasi,” katanya

Pada pergelaran pasar murah Dinas Perdagangan mengajak  para pelaku usaha untuk ikut serta menjual produknya dengan harga murah dibawah harga pasar.

Sementara itu selisih harga barang-barang yang dijual pada pasar murah tersebut berkisar Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu.

Misalnya saja harga telor yang dipasarkan Rp 30 ribu perkilonya, pada pasar murah tersebut dijual Rp 25 ribu perkilo, begitu juga dengan barang kebutuhan pokok lainnya.

Asmah  salah satu pengunjung pasar murah tersebut mengatakan dengan adanya pasar murah sangat membantu keluarganya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari ditengah naiknya harga-harga di pasar.

Kegiatan pasar murah ini disampaikan oleh drs.Birhasani M.Si akan dilaksanakan secara rutin dan akan menjangkau seluruh daerah yang ada di Kalimantan Selatan.

“Pasar murah ini akan rutin kita laksanakan nanti sampai bulan Desember di seluruh kabupaten/kota yg ada di Kalimantan Selatan***(MHD)

0 Komentar