Lembaga Pendidikan Tinggi Kemaritiman AMNUS Banjarmasin Laksanakan Wisuda 85 Taruna Taruni


mediapublik.com Banjarmasin

Bertempat di Hotel Rattan In Ruang Calamus, jalan Ahmad Yani Banjarmasin Kalimantan Selatan , Akademi Maritim Nusantara (Amnus) Banjarmasin menggelar Pelantikan, Wisuda XVI Perwira Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan,  Senin (21/11).

Ada 85 taruna dan Taruni yang dilantik melakukan proses Wisuda terlihat  mereka bertopi warna Putih, mengenakan baju atasan biru gelap sedangkan bawahnya berwarna putih  pada acara yang dilaksanakan di Hotel ternama ini .

Pelantikan dan Wisuda ini diwarnai mulai dari luar Gedung dihantarkan masuk secara bersama oleh Pasukan Drumband AMNUS kemudian dilanjutkan  prosesi pedangpora, khususnya saat anggota senat maupun wisudawan memasuki ruangan.

Direktur Amnus Banjarmasin, Dr. Moch Nurdin, SH, MH  dihadapan para undangan Wisudawan   mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat  dan hidayat sehingga bersama sama dapat menghadiri acara Wisuda Program Diploma III Akademi Maritim Nusantara Banjarmasin periode tahun 2022  hari ini.

AMNUS Banjarmasin dibawah naungan YAPERINDO merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi kemaritiman yang saat ini selalu berbenah diri dengan berupaya selalu menjaga kulitas Kampus maupun lulusan AMNUS merupakan Kampus yang menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul bidang Kemaritiman.

Pada saat ini merupakan era dimulainya revolusi industry 4.0 (ri) atau lebih dikenal dengan  disruption era menjadi sebuah tantangan berat bagi dunia Pendidikan Tinggi Kemaritiman di Indonesia tidak terkecuali AMNUS Banjarmasin.


Perkembangan yang sangat massif ini memberikan sebuah penekanan pada AMNUS Banjarmasin untuk menyiapkan SDM yang berkualitas sesuai kebutuhan persaingan pada era revolusi industry 4.0 tersebut. Mengingat ri 4.0 menuntut pekerjaan yang berbasis pada  teknologi komputerisasi / teknologi cerdas dengan melibatkan penggunaan big data .

Kehadiran ri 4.0 didunia kemaritiman menyebabkan perubahan fundamental dari aspek SDM nya. Hal tersebut bagi AMNUS Banjarmasin dalam menyiapkan lulusan yang siap beradaptasi terhadap perubahan era ini, ujar Nurdin.

Ditempat sama Ketua Yayasan YAPERINDO AMNUS Banjarmsin Capt. Yohan Paul Barkey  menekankan kepada para Lulusan AMNUS untuk segera mengabdikan ilmunya kemasyarakat khususnya pada bidng keahlian sesuai dengan kompetensi Prodi , sehingga berkontribusi terhadap perkembangan dunia kerja bidang pelayaran dan Pelabuhan.

Selanjutnya selalu berkomunikasi pada para Alumni di Cors Alumni AMNUS  Banjarmasin  agar memperoleh informasin peluang pekerjaan yang sesuai. Kami selaku Badan Penyelenggaran memiliki komitmen untuk selalu mendukung peningkatan kualitas pengembangan Akademi  Maritim Nusantara Banjarmasin yang terkait dengan Kecukupan lahan sebagai tempat proses Pendidikan, Ketersediaan fasilitas sarana  dan prasaranan , SDM yang memadai sesuai dengan regulasi, ketersediaan dana yang memadai, ujar Yohan.

Turut hadir dalam gelaran Wisuda AMNUS Banjarmasin ini Pembina Yaperindo : Imam Mahmudi, SE, MM bersama Djumadri Masrun, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, seluruh Tenaga Kependidikan, Orang Tua Murid Taruna Taruni. (MP/Daus)

0 Komentar