Proyek irigasi yang dikerjakan CV SURYA di Belawang Belum selesai


Mediapublik. Com  Batola 

 Peningkatan dan rehabilitasi jaringan irigasi   Belawang desa Ujung yang di kerjakan CV Surya Putera belum. Selesai. 

Pekerjaan rehabilitasi irigasi Belawang desa Ujung sepanjang 4 kilo 50 meter tersebut, menelan biaya 635 juta rupiah lebih bersumber dana dari DAK 2022.

Sesuai perjanjian kontrak kerja tersebut, selama 150 hari kalender dan berakhir pertengahan November 2022. Namun sangat disayangkan sampai saat ini belum rampung.

Salah seorang anggota DPRD Batola Idham saat berada di sekretariat DPC PKB Batola ketika diminta komentarnya oleh wartawan Mediapuik.com sangat menyesalkan belum rampungnya rehabilitasi irigasi tersebut, senin 26/12/22.

Menurut Idham rehabilitasi irigasi pekerjaannya dengan menggunakan alat eksavator Namun pada kenyataan dilapangan alat tersebut sering mengalami kerusakan. Sehingga pekerja terlambat dan ini seharusnya petugas lapangan cepat mengatasinya..

 Idham menambahkan, peningkatan jaringan irigasi itu dimanfaatkan dalam mempercepat sirkulasi air persawahan setempat. Sehingga fungsi dari irigasi akan diharapkan peningkatan hasil produksi pertanian warga, ujar Idham.

Melihat kondisi tersebut Dinas PUPR   Batola dalam hal ini Bidang Sumber Daya Air (SDA) turun ke lapangan untuk memonitor kegiatan proyek. Tersebut meLaksanakan pengawasan dan arahan agar proyek selesai tepat waktu

 (hafrud).-

0 Komentar