Pembangunan jembatan pengganti Tanipah kecamatan Mandastana Barito Kuala molor


Mediapublik.com,  Batola  Pantauan mediapublik.com dilapangan Pekerjaan proyek jembatan pengganti tanipah bersumber dari dana alokasi umum 2022 senilai 17,5 miliar rupiah,  terlihat belum selesai. 

Pada hal sesuai perjanjian kontrak kerja selama 210 hari kalender, semestinya akhir November 2022 sudah rampung. Namun kenyataannya masih tahap pekerjaan. 

sesuai aturan yang berlaku dan perjanjian kontrak sebelum akhir tahun sudah rampung dan bisa uji coba dioperasionalkan

Proyek jembatan pengganti tanipah adalah akses  yang menghubungkan desa Bangkit Baru kesejumlah desa di kecamatan Mandastana. Selain mempermudah dan memperlancar bagi anak" sekolah, karena di ibu kota kecamatan Mandastana terdapat SMA dan SMP serta SD.

 Disamping itu juga mempermudah masyarakat setempat untuk mengangkut  hasil pertanian mereka. Didalam memperlancar dan menstabilan perekomian masyarakat.

Temuan awak media ini Senin 26/12 dilokasi proyek ditemui para pekerja sepi tidak ada aktivitas kerja hanya terdapat 2 orang pekerja. Merekapun tidak ada melakukan kegiatan, karena menurut salah seorang pekerja bahan tidak ada (habis). 

Kini nampak terlihat untuk tiang  pancang memang sudah terpasang, hanya kerangka baja untuk menyambung badan jembatan berada ditengah sebagai penyambungan utama belum terpasang. 

Ketika Dicari pengawas lapangan di lokasi proyek dari pihak kontraktor yakni PT Haedar Lestari tidak berada ditempat. Salah seorang anggota komisi 3 DPRD Batola Murjani  berkomentar sangat menyayangkan molornya proyek pengganti, ujarnya. (hafrud).-

0 Komentar