Hatta Mazanie SH.Mantan Wakil Bupati Batola Periode 2002-2007 Tutup Usia Yang Ke 78 Tahun


mediaPublik .com Marabahan 

Wakil Bupati Barito Kuala periode 2022-2007 HM Hatta Mazanie SH berpulang ke Rahmatullah, Selasa (11/1/2023) pagi.

Iya dikabarkan meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Aziz Marabahan pada pukul 10:00 Wita.

Kabar meninggalnya pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut cukup mengejutkan karena beberapa waktu lalu dirinya masih beraktivitas normal.

Bahkan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-63 Barito Kuala pada Kamis (5/1/2023), Hatta Mazenie terlihat turut ber hadir 

Hatta Mazenie meninggal pada usia 78 tahun dengan meninggalkan seorang isteri Hj Ratna Rosana MPd, dua orang anak Hj Indira Wulansari dan Hj Novie.

Selain sebagai mantan Wakil Bupati Batola, Hatta Mazanie juga dikenal aktif di berbagai kegiatan organisasi kesenian, salah satunya pada kegiatan Dewan Kesenian Barito Kuala dan Dewan Kesenian Kalsel.

Dirinya juga tercatat sebagai keluarga besar atau alumni Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalsel, dan pernah mejabat sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Kalsel era tahun 60-an

Berdasarkan informasi yg di dpt wartawan  mediapublik.com almarhum akan di sholatkan pada Rabu (11/1/2022) di ruang induk Masjid Al Jihad Kota Banjarmasin.

Setelah di sholatkan, almarhum akan dimakamkan di alkah kuburan' Muslimin seberang Mapolres Tanah Laut 

saat wawancara dengan pj.bupati Barito Kuala bpk Mujiyat S.Sn.M.pd mengatakan sosok alm Hatta mazanie sebagai sesepuh yg berjiwa legowo dan kami masyarakat Batola sangat kehilangan apa lg alm kemaren sempat menghadiri dan menghantarkan hari jadi Batola yg ke 63 thn 

Beliau dtng dengan ceria dan semangat Nya kt tdk menyangka karena usia memang di tangan ilahi sehingga kt sebagai masyarakat Batola sangat bersyukur karena mempunyai orang tua seperti pak Hatta mazanie berjiwa besar dan memberikan warna pembangunan di kabupaten Barito Kuala

semoga amal kebaikan beliau selama ini menjadi ladang pahala di akhirat dan di ampuni segala dosa dosa beliau amin yra***KK (MHD)

0 Komentar