Gubernur Kalsel Dan Wakil walikota Banjarbaru Gelar Pasar Murah

 


Banjarbaru, MediaPublik.Com

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah ramadhan bertempat di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Panglima Batur Banjarbaru pada Senin (17/4/2023) pagi.

Pasar Murah Ramadhan ini di buka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, di dampingi Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan Syamsir Rahman dan seluruh Kepala Dinas Lingkup Provinsi Kalimantan Selatan serta masyarakat Banjarbaru.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang akrab di sapa Paman Birin menyampaikan, pasar murah ini merupakan tindakan nyata Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, agar masyarakat dapat Sejahtera melalui pemenuhan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Paman Birin tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan beserta instansi terkait, dalam kalaborasinya untuk penyelenggaraan pasar murah ini.

Paman Birin menambahkan, pihaknya mendukung atas setiap upaya, ikhtiar, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, terlebih khususnya kesejahteraan masyarakat yang tidak mampu. Seperti Pasar Murah yang merupakan salah satu cara dan upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, agar rakyat dapat Sejahtera melalui kebutuhan pokok dengan harga murah.

Pelaksanaan pasar murah ini merupakan usaha untuk menekan inflasi, seperti diketahui, ada 3 daerah di Kalimantan Selatan angka inflasi yang cukup tinggi, diantaranya Banjarmasin, Kotabaru dan Kabupaten Tabalong, tutup Paman Birin.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Syamsir Rahman menyampaikan, pihaknya terus berusaha menciptakan ketahanan pangan tidak hanya diperkotaan, tapi juga ke pedesaan, kecamatan, dan kabupaten. Pihaknya juga menghimbau kabupaten-kota untuk menjaga ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing, tutupnya. (Hart/MP.Com)

0 Komentar