ALUMNI SMAN 2 MARTAPURA KALIMANTAN SELATAN DIMINTA TINGKATKAN PENDIDIKAN KE JENJANG LEBIH TINGGI

 

Kabupaten Banjar : Mediapublik.com

Harapan tersebut dilontarkan Kepala SMAN 2 Martapura Kalimantan Selatan Saryono SPd saat pengukuhan dan pelepasan lulusan tahun pelajaran 2022/2023 di hotel rodhita Banjarbaru, selasa 16/5/23.

Sehingga para lulusan memiliki kemampuan dan perekonomian serta kesejahteraan cukup baik, dianjurkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi.

Semantara itu, bagi alumnus atau lulusan ekonominya kurang mampu disarankan mengikuti program pemerintah yakni kuliyah Indonesia pintar (kip).

Sebab dengan program KIP pemerintah telah menjamin semua, dari biaya kuliyah atau SPP, Buku" pendukung termasuk biaya hidup selama mengikuti kuliyah program yang telah dicanangkan pemerintahan Jokowi.

Sedangkan bagi para alumnus yang sama sekali tidak mampu dan tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, atau ingin berwirausaha dan bervariasi hendaknya dapat mengikuti pelatihan atau keterampilan usaha di Balai latihan kerja (BLK).

Sehingga mereka dikemudian hari mampu mandiri dan bila perlu dapat menciptakan lapangan kerja baru. Jangan beraktivitas sebatas lulus SMA saja, pinta Saryono.

Para lulusan tahun pelajaran 2022/2023 yang dikukuhkan dirangkai pelepasan adalah dinyatakan lulusan 100 persen, yakni sebanyak 207 orang.

Saryono menambahkan, dari 207 yang lulus tersebut, meliputi jurusan IPA 92 dan jurusan IPS 115 orang.

Menghadapi penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024, SMAN 2 Martapura akan menerim 8 rombel. Sesuai sarana dan prasarana yang tersedia, ujar Saryono.


Berkaitan penerimaan peserta didik baru, Saryono mengimbau para alumnus dapat membantu dan mempromosikan keberadaan sekolah terhadap keluarga, sanak saudara dan masyarakat disekitar, pungkasnya.

jurnalis.  : hafruddin

redsktur : hafruddin

0 Komentar