MOMENTUM HALAL BI HALAL PASCA IDUL FITRI PERERAT TALI SILATURAHMI

Banjarmasin Mediapublik.com

Pasca idul fitri 1444 hijriyah gruop WhasApp Al campuri Banjarmasin gelar silaturahmi yang di bingkai dengan Halal Bi Halal. Halal Bi Halal yang berlangsung cukup spektakulir dan istimewa tersebut, dilaksanakan di hotel bintang HBI Banjarmasin di kawasan jalan A.Yani km 4,5 Banjarmasin, minggu 14/5/23.

Sebab anggota grup WhasApp al campuri yang tersebar dari 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan, juga Kalimantan Timur dan Tengah. Anggota gruop WhasApp al campuri terdiri dari berbagai kalangan dan profesi.

Drs.H.Eddy Sukarma Msi Bupati Barito Kuala Kalimantan Selatan periode 2022 - 2007 menyebutkan, berbagai kalangan dan profesi diantaranya politisi, pengusaha, petani, para pensiunan ASN dan ada sebagian para ASN yang masih aktif.

Eddy Sukarma selaku pencetus dan terbentuknya gruop al campuri sekaligus merangkap admin pada dasarnya dilandasi ingin menyatukan kawan" bermedia sosial lewat WhasApp dalam berkomunikasi.

Oleh karenanya berkomunikasi yang dilakukan hanya melalui pesan WhasApp di androit selama ini, maka perlu dilakukan tatap muka untuk lebih mengenal diantara sesama anggota yakni Halal Bi Halal.

Sehingga akan terjalin silaturahmi dan terciptanya pemikiran didalam ikut serta untuk pembangunan banua. Kemudian dalam memberikan sumbangsih juga perlu diadakan diskusi sesama anggota al camluri salah satunya dibidang sosial dan keagamaan.

Salah seorang anggota al campuri dari Pemerintah Barito Kuala Rusmadi sangat mengapresiasi kegiatan Halal bi halal. Karena dapat mempertemukan dan mempersatukan anggota, yang selama ini hanya sebagian besar berkomunikasi lewat WhasApp androit.

Maka dalam kesempatan tersebut, Rusmadi yang sering dipanggil Rahol menyatakan, maaf bila selama ini berkomunikasi lewa pesan singkat kurang berkenan dan sopan.

Anggota DPRD Kalimatan Selatan dari komisi 3 Rosehan Norbahri SH yang juga merupakan anggota gruop WhasApp al campuri ketika memberikan sambutan menyatakan, apresiasi luar biasa.

Melalui silaturahmi dan Halal bi halal yang dicetus ketika diskusi kecil pada bukber akhir ramadhan  lalu, menurutnya acara silaturahmi terutama al campuri perlu dilakukan.

Karena media silaturahmi bagi seorang anggota dewan sangat perlu, didalam menerima aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan didalam pembangunan didaerah.

Oleh karenanya apa yang dilaksanakan gruop al campuri melalui halal bi halal ini sangat positif. Didalam menggali dan mencari solusi persoalan yang ada disekitar kira.

Sejak dibentuknya gruop al campuri 3 tahun lalu kini jumlah anggotanya tercatat 300 orang, tersebar disejumlah kota di Kalimantan Selatan, Timur dan Tengah.

Halal Bi Halal disajikan organ tunggal dengan mengiringi penampilan artis al campuri. Diakhiri acara oleh panitia dibagikan dorpraiz yang menarik.

Jurnalis  : hafruddin

Redaktur: hafruddin

0 Komentar