DRS.SYAMSURI KABID SMK DIKNAS KALIMANTAN SELATAN MELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH HIDROPONIK SMKN 1 GAMBUT


Kabupaten Banjar Mediapublik.com

Pembangunan rumah hidroponik SMKN 1 Gambut Kalimantan Selatan atas bantuan dari PT United Trsctors Kalimantan Selatan dalam bentuk csr. Guna mendukung penghijauan dilingkungan sekolah dengan sebutan sobat adiwiyata PT United  Tractor Kalimantan Selatan.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah hidroponik dilakukan Kepala Bidang SMK Diknas propinsi Kalimantan Selatan Drs.Syamsuri, didampingi Kepala SMKN 1 Gambut Syarifah Khasanah Istiqamah.SPd, jum'at 26/5/23.

Bantuan yang diberikan pt unidet tractort dalam bentuk csr tersebut, kepada SMKN 1 Gambut merupakan kepedulian dari perusahaan terhadap penghijauan lingkungan sekolah, dengan nilai 20 juta rupiah.

Syamsuri mewakili Kepala Diknas propinsi Kalimantan Selatan dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan. Tinggal bagaimana pihak sekolah merawat dan memelihara agar pihak SMKN 1 Gambut benar" menjaganya. Sebab SMKN 1 Gambut merupakan penerimaan penghargaan adiwiyata tingkat Nasional.

Kemudian dengan adanya rumah hidroponik tegas Syamsuri sebagai penyemangat dan supput untuk meningkatkan gerakan kebersihan dan bebas dari sampah. Sehingga dapat menjadikan dilingkungan sekolah lebih sejuk dan hijau.

Untuk itu, pihak sekolah harus mampu merawat dan memelihara serta meningkatkan sebagai sekolah adiwiyata. Kemudian bisa memberikan motivasi terhadap para siswa didalam memelihara lingkungan sekolah lebih bersih dan kedepannya tetap mempertahankan sekolah adiwiyata.

Semantara Kepala SMKN 1 Gambut Syarifah Khasan Istiqamah SPd menambahkan, adanya bantuan dari UT terutama terkait adiwiyada adalah menjadi motivasi didalam menggerakkan bidang kebersihan.

Bantuan yang diterima dari UT menurut Syarifah adalah berupa bangunan fisiknya. Sedangkangkan sebelumnya sudah dilakukan, namun hanya berupa terpisah". Dikarenakan anggaran yang ada dari sekolah cukup terbatas. Maka dengan ada bantuan UT ini pihak sekolah sangat terbantu didalam menciptakan adiwiyata lebih maju, ujar Syarifah.

jurnalis.   : hafrud

redaktur  : hafrud

0 Komentar