MTs NEGERI 1 BANJAR KECAMATAN GAMBUT KALSEL GELAR PERPISAHAN TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Kabupaten Banjar: Mediapublik.com

Diawali dengan khatam al Qur'an bagi kelas 9, perpisahan di MTs Negeri 1 Banjar kecamatan Gambut Kalimantan Selatan tahun pelajaran 2023/2024 berlangsung meriah dan haru karena mereka sebenarnya lagi meninggal dan berharap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi, rabu 24/5/23.

Perpisahan kelas 9 MTs Negeri 1 Banjar dihadiri Kepala Kamenag Banjar Drs.H.Najwan Noor.MPd, Camat Gambut, Kepala MAN 3 Gambut Drs.Sysmsuddin, komite sekolah dan para orang tua/wali murid.

Kepala MTs Negeri 1 Banjar Drs.Saifulrahman dalam sambutannya mengatakan, para lulusan kelas 9 pada perpisahan ini diikuti 198 orang. Kemudian untuk pengumuman kelulusan baru bisa diumumkan pada tanggal 8 Juni 2023.

Saifulrahman berharap semoga dalam pengumuman kelulusan tersebut, diharapkan 100 persen. Sebab para anak didiknya selama 3 tahun menimba ilmu di madrasah berbagai hal terkait ilmu  pengetahuan dan bidang keagamaan telah diberikan.

Untuk itu, pihak Madrasah mengapresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dalam mendidik anak2 mereka selama berasa dilinggkungan madrasah ini.

Sehingga dengan telah selesainya menuntut ilmu di madrasah ini, maka mulai saat ini para anak didik dikembalikan kepada masing" orang tua/wali murid. Kemudian untuk selanjutnya dapat menyekolahkan mereka ke pendidikan lebih tinggi lagi. Baik pada madrasah unggulan yang ada maupum pada sekolah umum lainnya, sesuai kemampuan dan keinginan mereka pinta Saifulrahman.

Sebab usia sekolah terhadap anak didik di MTs masih dalam koridur wajib sekolah, maka sayang kalau tidak melanjutkan ke sekolah lebih tinggi lagi.

Untuk PPDB tahun pelajaran 2023/2024 pada MTs Negeri 1 Banjar kecamatan Gambut menurut Saifulrahman sudah ada sekitar 300 orang yang mendaftar. Namun untuk tahun pelajaran 2023/2024 pihaknya menerima terbatas. Mengingat ruang belajar yang tersedia masih minim.

Sehingga pihak MTs Negeri 1 Banjar menyarankan bagi masyarakat yang menyekolahkan anaknya, pada sekolah lain yang terdekat dengan madrasah.

Para alumnus MTs Negeri 1 Banjar Saifultahman menitipkan pesan taat kepada kedua orang tua dan mulai mereka juga jangan pernah tinggalkan sholat. Supaya didalam menuntut ilmu berqah dan bermanfaat dalam kehidupan selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan piagam dan tropi kepada 3 orang lulusan yang meraih berprestasi, oleh Kamenag Banjar Drs.H.Najwan Noor yang didampingi Kepala MTs Negeri 1 Banjar Drs.H.Saifulrahman.

jurnalis.   : hafrud

redaktur. : hafrud

0 Komentar