PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BARITO KUALA 2023 ANGGARKAN 22 MILIYAR RUPIAH REHAB TOTAL KLINIK UTAMA SATARA HANDIL BAKTI


Batola : Mediapublik.com

Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, pemerintah daerah kabupaten Barito Kuala kini terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan.

Menyikapi kondisi tersebut, pada tahun 2023 ini pemerintah daerah kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan, akan melakukan rehab total klinik utama setara Handil Bakti.

Rehab total tersebut, Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat menunjuk dan mempercayakan penuh Dinas PUPR Batola menjadi leding sektor terutama terkait bangunan.

Kepala Dinas PUPR Batola Ir.Sabri Thanor ST. di konfirmasi wartawan mediapuik.net selasa 6/6/23 diruang kerjanya mengatakan, rehab klinik utama setara dianggarkan bersumber dana dari dana alokasi umum  atau DAU 2023 senilai 22 miliyar rupiah lebih.

Menurut Sabri proses pekerjaan saat ini pada tahap perencanaan, dan reveu. Kemudian berkas kini telah diserahkan ke pokja LPSE untuk di reveu.

Sabri berharap paling tidak dalam seminggu atau 2 minggu ini kedepan rehab total klinik utama setara sudah bisa di lakukan pelelangan.

sehingga pada pertengahan Juli nanti sudah ada pemenang lelang, Sabri berharap semoga saja tidak akan terjadi gagal lelang seperti adanya sanggah2an.

Sabri Thanor menambahkan mengingat waktunya sangat mepit, dan pelaksanaannya dengan sistem menggunakan tahun tunggal. Maka rehab total harus selesai pada 15 Desember 2023.

Semantara untuk peralatan kesehatan sendiri tegas Sabri kebijakannya akan ditangani Dinas Kesehatan secara  serasa bertahap, diperkirakan menelan anggaran dana 20 miliyar.

jurnalis.   : hafrud

redaktur.  : hafrud

0 Komentar