PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN DINAS PENDIDIKAN BANTU 22 SMKN/SMKS SE KALIMANTAN SELATAN


Kabupaten Banjar : Mediapublik.com

Pada tahun 2023 Pemerintah prooinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan memberikan bantuan berupa ruang belajar, laboratorium dan ruang praktik siswa/rps, pada 22 SMKN/SMKS SE Kalimantan Selatan.

Kepala Bidang Pembina SMK pada Dinas Pendidikan propinsi Kalimantan Selatan Drs.Syamsuri beberapa waktu lalu kepada wartawan mediapublik.net mengatakan, pemerintah kini terus berupaya meningkatkan mele gratis sarana dan prasarana pendidikan.

Maka proses pembelajaran pada sekolah kejuruan sebagai sekolah yang mencetak sumber daya manusia atau sdm siap pakai, dalam memasuki dunia kerja telah disiapkan.

Sehingga bagi SMK perlu di dorongan didalam pembelajarannya dengan sarana dan prasarana yang memadai. Kemudian sekolah yang menerima bantuan baik ruang belajar, leb maupun RPS benar2 harus dimanfaatkan secara maksimal. Sedangkan bantuan yang diterima nantinya bila terjadi  kerusakan tidak mengapa asalkan benar2 dimanfaatkan.

Menurut Syamsuri bila terjadi kerusakan pihak sekolah penerima bantuan laporkan ke Diknas untuk di evaluasi dan perbaikan.

SMK Negeri 1 Sungai Tabuk untuk tahun ini adalah salah satu sekolah  yang mendapatkan bantuan.

Kepala SMK Negeri 1 Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan Drs.Akhmat Yanis dikonfirmasi mediapublik.net senin  5/6/23 mengungkapkan, bantuan dari Diknas propinsi Kalimantan Selatan adalah rehab ruang kepala sekolah, ruang tata usaha,laboratorium komputer dan toelet.

Sekarang tegas Yanis sedang melengkapi persyaratan yang diminta untuk mengajukan usulan ke Diknas. Sebab bila sudah turun bantuan bersama RABnya, akan dikerjakan secara swakalola dengan komite sekolah.

Semantara itu terpisah, SMK swasta yang mendapat bantuan tahun ini adalah SMK YPT Banjarmasin. Total bantuan yang diberikan jumlahnya hampir 1,5 miliyar rupaih.

Kepala sekolah SMK YPT Banjarmasin Dra.Fatimah Adam di sela2 pengukuhan dan perpisahan alumni SMK YPT tahun pelajaran 2022/2023 yang berlangsung salah satu hotel berbintang di Banjarmasin mengaku sangat bangga dan mengaprisiasi dengan bantuan yang di berikan.

Menurut Fatimah Adam yang pensiunan ASN pada Dinas Pariwisata dan Pemuda Banjarmasin, bantuan yang diterima diperuntukkan membangun ruang belajar 1 ruangan dan bengkel listrik untuk siswa praktek.

jurnal.     : hafrud

redaktur : hafrud

0 Komentar