DESA BERANGGAS TIMUR KECAMATAN ALALAK BATOLA KALIMANTAN SELATAN DAPAT BANTUAN 1 UNIT DAMKAR

Batola.Mediapublik.com

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan, memberikan bantuan sejumlah unit damkar kepada desa salah satunya desa Beranggas Timur kecamatan Alalak.

Desa yang mendapat bantuan damkar tersebut, adalah desa yang telah memenuhi syarat diantaranya sudah memiliki BPK.

Kepala Desa Bersnggas Timur Diansyah dikonfirmasi wartawan mediapublik.net diruang kerjanya senin 24/7/23 membenarkan akan mendapat bantuan damkar pertebel tersebut.

Bantuan 1 unit damkar pertebel dari Pemkab Batola atas perjuangan dan usulan dari salah seorang anggota dewan setempat.   Mengingat untuk desa Beranggas Timur belum memiliki damkar pada hal sudah ada BPK.

Ditanya terkait manfaat adanya bantuan damkar kades Diansyah menyatakan, sangat bermanfaat khususnya diwilayahnya Beranggas Timur didalam mengantisipasi bencana kebakaran.

Apa lagi dimusim kemarau seperti sekarang ini bencana kebakaran sangat rawan. Dengan adanya bantuan damkar dari Pemkab Batola sangat membantu mengatasi bila terjadinya bencana kebakaran baik pemukiman maupun karhutla.

Untuk itu, kades no profile ini menghimbau kepada warganya agar berhati" terlebih meninggalkan rumah saat kosong harus diteliti dan pastikan rumah sudah aman.

Menurut Diansyah pihaknya telah dikonfirmasi dan dihubungi oleh Dinas Damkar Batola, untuk mengambil bantuan damkar tersebut, pada Rabu lusa tanggal 26-7-23 di Marabahan pungkasnya.

(hafrud).-

0 Komentar