SMAN 1 KARANG INTAN KALIMANTAN SELATAN SEBAGAI SEKOLAH PLOTING PROYEC KURIKULUM MERDEKA

 

Mediapublik.Kabupaten Banjar 

SMA Negeri 1 Karang Intan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan kini dipercayakan menjadi sekokah ploting proyec kurikulum merdeka.

Maka saat ini menjadi salah satu sekolah rujukan atau tempat belajar bagi sekolah di Kalimantan Selatan yang belum. Untuk  menggali dan mempelajari lebih dalam lagi tentang penyelanggaraan terkait kurikulum merdeka perlu dilakukan.

Kepala SMA Negeri 1 Karang Intan Hj.Ayu Herlina Rustam MPd kepada wartawan mediapublik.com dikonfirmasi diruang kerjanya senin 24/7/23 mengatakan, sudah ada beberapa  sekolah yang memberitahu dan siap untuk berkunjung dalam mempelajari dan menggali terkait kurikulum merdeka.

Pihaknya kata Ayu Herlina pada prinsipnya siap menerima dan welcome bagi sekolah yang ingin belajar tentang kurikulum merdeka.

Pelaksanaan kurikulum merdeka dilakukan secara berjenjang dan sebelumnya adalah kurikulum pancasila belajar. Sebab kurikulum merdeka memiliki kemudahan bagi siswa didalam menentukan pilihan pembelajarannya.

Sehingga dengan melaksanakan kurikulum merdeka manfaatnya sangat signifikan. Dan peserta didik sepenuhnya dalam menentukan pilihan diserahkan kepada mereka.

Ditanya terkait penerapannya kurikukum merdeka untuk dilingkungan SMA Negeri 1 Karang Intan baru untuk kelas 10 dan 11. Selain itu, peserta didik melalui kurikukum merdeka semangat belajar dan keberanian menyampaikan pendapat dan pemikirannya lebih bagus, ujar Ayu Herlina Rustam.

(hafrud).-

0 Komentar