PPDB 23/24 SMA & SMK ON LINE KALIMANTAN SELATAN SISWA DITERIMA DIUMUMKAN, SMKN 4 MARABAHAN TERJARING 117 SISWA

Batola : Mediapublik.com

Ppdb 33/24 untuk SMA & SMK se se Kalimantan Selatan berakhir 5 Juli 2023 dan diterima tidaknya bagi calon siswa baru diumumkan Diknas melalui sekolah masing" pada tanggal 7 Juli 2023.

Berdasarkan pantauan mediapublik.net disejumlah SMA & SMK saat pengumuman siswa yang diterima beragam. Untuk sekolah berada diwilayah perkotaan sesuai ketetapan kuota terpenuhi. Namun bagi sekolah berada dipinggiran kota ada sebagian kouta belum terpenuhi atau kurang. Karena banyak faktor menjadi pertimbangan masyarakat.

SMKN 4 Marabahan  yang baru memasuki tahun pelajaran ke 4 sejak operasional 2020, hanya mampu merekrut calon siswa baru 117 orang dari target yang ditetapkan Diknas 150 atau sesuai rombel yang tersedia ada 5.

Kepala SMKN 4 Marabahan Kalimantan Selatan Dra.Yuliana Prabawati MPd dikonfirmasi media ini jum'at 7/7/23 diruang kerjanya menyatakan, belum terpenuhinya kouta maka pihaknya membuka kesempatan secara off line bagi calon siswa baru yang ingin mendaftar.

Hanya saja mereka tidak dapat memilih jurusan tertentu yang sudah penuh. Sehingga mereka disarankan untuk jurusan yang  belum terisi full.

Disinggung terkait masa pendaftaran ulang dari tanggal 10 sampai 12 juli 2023 bagi siswa baru, Yuliana Prabawati menjamin semoga mereka tetap melakukannya.

Yuliana Prabawati menambahkan, untuk SMKN 4 Marabahan saat ini baru memiliki 3 jurusan keunggulan diantaranya busana, pemadaran dan perangkat lunak. Sedangkan jurusan yang  banyak  peminatnya saat ini adalah jurusan tata busana.

Semantara sarana dan prasarana yang tersedia dalam menunjang proses pembelajaran adalah ruang praktek siswa (rps) khusus tata busana.

Menyikapi tingginya minat masyarakat mempecayakan anak mereka untuk bersekolah di SMKN 4 Marabahan, maka pihaknya kedepan mengusulkan ke Diknas atau Kementeriaan untuk dibantu dan ditambah fasilitas ruangan, termasuk RPS untuk jurusan lainnya, ujar Yuliana Prabawati.

(hafrud).-

0 Komentar