Progres pembangunan Pendestrian Angsau Sudah 30 % lebih

mediapublik.com Pelaihari

Sering mampetnya saluran air di jalan A. Yani Desa  Angsau tepat nya depan SPBU Kuburan Muslimin Pelaihari Kabupaten Tanah Laut terus menjadi perhatian Pemerintah Daerah, melalui PUPR Tala kini terus dilakukan penataan Kawasan tersebut utama drainase sekaligus penataan perdestrian bahu jalan.

Kepala bidang  Cipta Karya  PUPR Tala Gt. Novian  dalam wawancara langsung pada mediapublik.com saat berada di ruang kerjanya di Pelaihari kemarin,  mengatakan alhamduliah Progres fisik kontrak kerja Penyedia Jasa, rata-rata di 300 hari kalender atau selama 10 bulan waktu pelaksanaan pekerjaan ,  sekarang sudah masuk periode kedua dari kontrak progres sudah bagus,  seperti penataan Kawasan Desa Angsau Pelaihari kanan kiri pembuatan saluran air dan penutupan  permukaannya sudah menutup.

Saat ini menyisir kedepan Kodim dibenahi Kembali  terbukti kemarin waktu hujan lebat genangan yang sering  terjadi sudah tidak terlihat lagi pengendapan air dalam waktu yang lama. 

Karena jalan itu jalan balai nasional ada beberapa titik yang berlubang, namun dari sisi lintasan turunnya air pada draines tersebut  sudah lancar mengalir  sangat cepat, targetnya focus akhir  bulan ini  sudah menyelesaikan   38 %

Dari sisi volume sudah hampir 2,5 Km sudah terpasang perbaikan saluran dan bahu jalan dari 4 Km. Dan sesuai dengan arahan konsultan dengan pekerjaan fisiknya selaras dengan petunjuk Konsultan udah sesuai, sebab kita selalau koordinasi dalam pengerjaannya di lapangan. Jadi sudah sesuai dengan  apa yang diinstruksikan Konsultan . Maka dari itu hasilnya malah Plus.

Pelaksana pekerjaan PT Unggul Sekoja, dalam hal  peralatan tersedia siap dilaksanakan, termasuk pekerja nya tak hanya dari luar daerah  juga dari lokal. Sementara bahan utama gorong-gorong berukuran 1X1 m cukup tersedia.

Ukuran gorong-gorong yang dibuat sudah di ukur memenuhi air yang masuk dalam pendistribusiannya ujar Gt. Novian. (MP/Daus)

0 Komentar