Dewan Pembina & Rekan LBH patriot muda Borneo Peringati Dirgahayu RI

Batola : Mediapublik.com Perayaan HUT ke-78 RI diisi berbagai kegiatan bermakna oleh pembina LBH patriot muda Borneo Salah satu acara istimewa adalah  dengan membaca doa dan makan bersama masyarakat juga di  hadiri anggota LBH .

"Menghormati jasa-jasa pahlawan berarti menghormati Indonesia, tempat kita bernaung," ujar  pembina LBH patriot muda Borneo H.Dudung.A Sani SH.MH

Pernyataan tersebut, menurutnya, mencerminkan rasa hormat dan penghargaan yang diberikan kepada para pahlawan yang telah memberikan segalanya bagi negeri ini.

Tidak hanya sekedar perayaan, tetapi juga sebagai momen mengajak seluruh warga Masyarakat untuk menghadirkan doa-doa terbaik untuk para pendahulu yang telah mengorbankan nyawa demi kemerdekaan.

"Kita bersimpuh dalam doa sebagai tanda penghormatan kepada pahlawan-pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa ini,

Tentu saja, lanjutnya, peringatan kemerdekaan bukan hanya tentang nostalgia, tetapi juga tentang menjaga semangat juang yang diberikan oleh para pahlawan. 

Dalam hal ini, H.dudung.A Sani SH.MH tidak hanya mengajak untuk meneladani semangat mereka, tetapi juga meneruskan perjuangan yang telah mereka mulai. Terutama di Kalimantan Selatan, semangat persatuan menjadi ciri khas yang harus terus dijaga.

Ia menyatakan, bahwa keberanian dan tekad yang diperlihatkan oleh pahlawan-pahlawan seharusnya menjadi inspirasi bagi generasi penerus.

Semangat para pejuang yang mengorbankan diri demi kepentingan bangsa, meletakkan nasionalisme di atas ego pribadi, patut diapresiasi dan diteladani. Melalui semangat inilah, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat terjaga dengan baik.

Dalam mengisi HUT RI ke-78 ini, kita semua diingatkan untuk merenungkan nilai-nilai kepahlawanan, memperkuat rasa persatuan dan melanjutkan perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik," ***(Mahdi)

0 Komentar