Menyongsong Pemilu Di Tahun 2024 DPD.Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Gelar Deklarasi Damai Di Tahun 2023

Martapura -Mediapubpik.com Demi menjaga dan terciptanya Pemilu 2024, agar benjalan aman dan damai Organisasi Masyarakat DPD. Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB Jaya Prov.Kalsel) mengelar 'Deklarasi Pemilu Damai 2023' di Resort Perumahan Nusantara, Jl.Pintu Air Gg.Fatmaraga.Martapura, kab.Banjar. Minggu (24/09/2023).

Acara Deklarasi yang juga Silaturrahmi tersebut di hadiri Oleh anggota serta Ketua Dewan Pimpinan Cabang di 13 Kabupaten/Kota, juga penyerahan 6 buah Surat Madat dari Ketua Umum Grib Jaya Pusat yang di wakilkan Kepada Mujahidin.S.H, sebagai Ketua DPD Grib Jaya Prov.Kalsel.

Mujahidin.S.H, dalam Sambutan'nya mengungkapkan tunjuan kegiatan deklarasi Damai hari ini, dengan mengajak semua DPC Se-Kalsel untuk menghimbau agar bisa  berkonstribusi untuk menciptakan, membantu mewujudkan situasi Pemilu Damai di Tahun 2024 nanti.

"Alhamdulillah,hari ini yang bisa berhadir sekitar 9 sampai 10 DPC.GRIB Jaya Kalsel."Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan deklarasi ini juga visi dan misi Grib Jaya, adalah untuk untuk memupuk rasa kecintaan kepada NKRI dengan edukasi terhadap Masyarakat.

"Deklarasi hari ini, Pemilu Damai 2024 bagi kami (GRIB Jaya Kalsel) sangat Penting dan ini satu wujud niat kita, manifestasi Organisasi kita mendukung dan membantu pemerintah  untuk melaksanakan Pemilu yang damai, Pemilu yang Kondusif, di tahun 2024." Tambah Mujahidin.S H.

Juga hari ini penyerahan  enam surat madat kepada masing - masing seketariat DPC Grib Jaya tingkat Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel

Akbp Dr. Soetrijono, S.P., M.M. turut mengapresiasi dalam sambutannya di kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang di lakukan DPD serta DPC. Grib Jaya  Prov.Kalsel.

"Kesamaan Kita dengan Grib Jaya Adalah misi yang sama, untuk menjaga NKRI atau utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia." Ujar Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel ini.

"Sinergitas dengan kesamaan langkah, dari Aparat Pemerintah, Aparat Keamanan, dengan Grib Jaya yang mempunyai kesamaan misi tersebut.

Grib Jaya mengedukasi kepada masyarakat, membantu masyarakat, sama dengan program kita Kepolisian ada bidang Prehentif,Prefentif dan penegak'kan hukum.

"Jadi mudah - mudahan, saya menitip, pesan Kamtibmas yang pastinya akan mendukung tegaknya NKRI dan berdukasi kepada masyarakat dari sudut pandang apa pun dan visi misi kita untuk kebaikan." Tutupnya.

Ketua DPD.Grib Jaya Prov.Kalsel, di akhir wawancara bersama beberapa wartawan,acara deklarasi dengan tema "Siap mendukung terwujudnya, situasi Kamtibmas yang kondusif demi terselenggara Pemilu 2024 yang aman dan damai di seluruh Banua Kalimantan Selatan" 

"Saya berharap betul - betul pelaksanaan Pemilu 2024, sesuai dengan harapan, keinginan masyarakat Indonesia secara umum, yaitu terwujudnya Pesta demokrasi yang Kondusif, aman, damai jauh bala musibah dari segala apa yang tidak kita inginkan." Tutup Mujahidin.. (MP rls)

0 Komentar