*BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin Berikan Pemahaman sosialisasi Kepada masyarakat Dan Wartawan*

Banjarmasin ; Mediapublik.com

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Memberi Rasa Aman dalam bekerja  Sehingga Mendorong Peningkatan  Produktivitas Dan Memberikan Kontribusi Signifikan terhadap Perekonomian daerah 

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin menggelar acara sosialisasi yang signifikan terkait program, pemahaman jaminan sosial, dan manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Acara berlangsung di Aula Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin, Jumat, (20/10/2023).

 sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada para insan pers dan juga kepada masyarakat tentang hak-hak yang diberikan kepada pekerja.

Nanang Rahmatullah perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, menekankan pentingnya perusahaan dalam mendaftarkan tenaga kerjanya. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada wartawan dan masyarakat mengenai BPJS Ketenagakerjaan. Selalu memberikan solusi jika perkerja mengalami kecelakaan kerja.

Program BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat yang bermacam-macam, termasuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK),  Jaminan Pensiun Dan jaminan kecelakaan lain nya.

“JKK memberikan perlindungan kepada pekerja yang mengalami kecelakaan saat bekerja,” tambah Nanang.

Selain itu, program JK memberikan manfaat kepada ahli waris pekerja yang meninggal akibat musibah, bukan karena kecelakaan kerja.

“Program JHT memberikan perlindungan bagi pekerja ketika memasuki masa tua, di mana produktivitas pekerja biasanya menurun,” jelas Nanang.

Melalui sosialisasi ini Nanang  menambahkan BPJS Ketenagakerjaan berharap memberikan pemahaman yang lebih baik kepada wartawan juga kepada masyarakat tentang hak pekerja terkait perlindungan, baik melalui perusahaan maupun dengan pendaftaran mandiri. Semoga informasi ini dapat disebarkan lebih luas kepada masyarakat .

Harapannya adalah sosialisasi ini membantu pekerja memahami hak-hak mereka terkait perlindungan dan mendorong lebih banyak individu untuk mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. Dan rasa nyaman ketika melakukan pekerjaan..(MHD)

0 Komentar