DESA PULAU SEWANGI DILAKUKAN PENILAIAN TERHADAP P2K2 TINGKAT PROPINSI KALIMANTAN SELATAN

Batola ; Mediapublik.com

Desa Pulau Sewangi kecamatan Alalak mewakili kabupaten Barito Kuala dalam lomba pelaksana peningkatan kualitas keluarga (p2k2) tingkat prooinsi Kalimantan Selatan.

TPK2D Propinsi Kalimantan Selatan dan rombongan diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalimantan Selatan Adi Santoso meninjau dan melakukan penilaian P2K2 desa Pulau Suwangi, jum'at 20/10/23.

Desa Pulau Sewangi selain P2K2 juga sekarang ini dinobatkan menjadi desa ramah perempuan, peduli anak dan desa bebas narkoba (bersinar).

Pj ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala Suhariyanti didampingi Kadis Perlindungan Anak kabupaten Barito Kuala Hj.Harliani saat penilai kepada Mediapublik.com

mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendorong berbagai kegiatan yang dilakukan pemerintah desa Pulau Sewangi bersama warga masyarakat.

Pihaknya optimis desa Pulau Sewangi telah memaparkan berbagai hal terkait permasalah yang dihadapi dengan solusinya, ditunjang administrasi.

Kepala desa Pulau Sewangi Syarifah Saufiah SPd dengan kedatangan tim penilai TPK2D Propinsi Kalimantan Selatan kepada media ini mengatakan, 2 tahun terakhir ini untuk desa Pulau Suwangi mengalami perubahan yang signifikan diantaranya tentang bahaya narkoba dan menekan pernikahan usia dini.

Dihadapan TPK2D Kalsel juga dipamerkan berbagai kerajinan dan produk rumah tangga yang dilakuni oleh ibu-ibu tim penggerak PKK yang mendapatkan apresiasi dan dukungan.

Usai melakukan penilaian TPK2D dipimpin Kadis Pemberdayaan Peremluan dan Perlindungan Anak Kalimantan Selatan Ade Santoso, didampingi Pj Ketua Tim Oenggak PKK Barito Kuala Suhariyanti dan Kadis Perlibdungan Anak Barito Kuala Hj.Harliani langsung melakukan peninjauan kelapangan yakni ke rumah warga.

(hafrud).-

0 Komentar