Pendistribusian Bantuan Untuk korban Bencana Angin Puting Beliung Kecamatan Jejangkit Di Salurkan

Marabahan ; Mediapublik.com

Pada Kamis, tanggal 26 Oktober 2023, pukul 10.00 WITA, Kantor Camat Jejangkit Desa Jejangkit Pasar, Kabupaten Barito Kuala menjadi saksi dari upaya Pendistribusian bantuan bencana kepada korban terdampak bencana angin puting beliung di Desa Jejangkit Muara, Jejangkit Pasar, Jejangkit Barat, dan Jejangkit Timur oleh BNPB Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini bertujuan memberikan bantuan darurat kepada warga yang terdampak oleh bencana alam tersebut.

AKP Abdul Malik SE, Kasi Humas Polda Kalsel, menyatakan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, antara lain Kepala Badan Raden Surya Fadliansyah, S. Pd Mpd, Sekretaris BNPB Provinsi Kalsel Bapak Iswantoro, S. Kep, Kabid Rehab Rekon Dr. H. Sirpan, S. Pd, M. Pd, Kalak BPBD Batola Bapak Aris Saputra, dan Sekretaris BPBD Batola Bapak Hilman, serta Camat Jejangkit Bapak Muhammad Didik Kaharuddin, S. IP.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada korban terdampak angin puting beliung meliputi:

Minyak Goreng sebanyak 100 Liter

Gula sebanyak 50 Kilogram

Mie Instan sebanyak 360 Pcs

Air Mineral sebanyak 60 Dos

Beras kemasan 2 Kg sebanyak 150 Karung

Kegiatan pendistribusian bantuan ini merupakan respons tanggap darurat dari BNPB Provinsi Kalsel untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti sembako dan makanan, bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Jejangkit. Bantuan ini akan didistribusikan sesuai permintaan dari desa yang warganya terdampak oleh bencana angin puting beliung.

Selama kegiatan berlangsung, pengamanan dilakukan oleh Personel Polsek Jejangkit, sebagai upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pendistribusian bantuan. (Humas Batola)..MP

0 Komentar