REHABILITASI JALAN RUAS JALAN PEMBELAH PULAU ALALAK BATOLA SEGERA DIREALISASIKAN

Batola: Mediapublik.com

Kondisi jalan pembelah pulau Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan selama ini sangat memprihatinkan.

Melihati kondisi tersebut, pemerintah kabupaten Barito Kuala tahun anggaran ini akan segera melakukan perbaikan atau rehalibitasi jalan ruas, sepanjang 650 meter yang diperkirakan akhir bulan ini mulai direalisasikan.

Pantauan wartawan mediapublik.com Dinas PUPR Batola dan pihak pemborong telah melakukan survei dan pengukuran di lapangan dengan koordinasi pemerintah desa pulau sugara dan pulau suwangi, selasa 17-10-23.

Kepala desa Pulau Sugara Rapiq mengatakan, dengan akan diperbaiki jalan pembelah pulau pihaknya dan masyarakat sangat mengapresiasi dan terima kasih.

Sebab tegas Rapiq kondisi jalan yang mengalami rusak dan dirasakan warga masyarakat lintas 3 desa hampir 3 tahun. Pada hal jalan tersebut, merupakan akses jalan satu"nya aktivitas masyarakat.

Selain itu, di hamparan pulau alalak dengan melewati jalan terdapat 3 sekolah meliputi Mts Azhar, MAN 4 Batola dan SMPN 6 Marabahan. Selama ini tegas Rapiq anak" pergi ke sekolah dengan lewat jalan tersebut, ekstra hati" dalam mengindari kecelakaan.

Informasi yang didapat media ini panjang jalan lintas 3 desa hampir 4 kilometer menuju ke desa pulau Alalak dan untuk tahun ini diperbaiki hanya sepanjang 650 meter saja. Sebab pihak pemerintah Kabupaten Batola terkendala masih keterbatasan anggaran maka dikerjakan secara bertahap. (hafrud).-

0 Komentar