Lintas Sektor Siap Amankan Haul Datu Qabul Ke 13

RANTAU ; Mediapublik.com

Dalam persiapan dan pengamanan haul Datu Qabul ke 13, Polsek Candi Laras Selatan akan dibantu seluruh instansi baik dari Polres Tapin, TNI dari Kodim 1010 Tapin maupun dari SKPD kabupaten, terutama pengamanan jalur lalu lintas.

Demikian apa yang disampaikan Iptu Heru Azharudin Kapolsek Candi Laras Selatan, saat ditemui awak Mediapublik.com di ruang kerjanya.

Kepada awak media Iptu Heru mengatakan, karena haul Data Qabul menggunakan jalur darat dan jalur sungai, untuk jalur darat kita akan dibantu dari Satlantas Polres Tapin, Dinas Perhubungan dan Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin.

"Untuk jalur sungai, Polsek CLS bersama Polsek CLU akan dibantu para relawan yang telah menyediakan 9 buah speedboat, dan dibantu bantuan 2 speedboat dari CLU dan 1 dari CLU," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk jalur VVIP akan berada di depan Polsek CLS dan kemudian dibawa menggunakan perahu air atau speedboat ke makam Datu Qabul.

"Untuk titik rawan, karena kecamatan CLS merupakan perlintasan jalan nasional yang ramai, yang menjadi titik rawan tentu terkait dengan kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

"Penyebab kemacetan, pertama kondisi jalan dari desa Pabaungan sampai desa Sei Rutas mengalami penyempitan yang nanti akan menghambat arus lalulintas.

"Terkait hal itu, kita sudah mengeluarkan terkait rest area, jadi warga yang akan membuka rest area tetapi tidak ada parkiran akan kita satukan di Masjid," paparnya...(Arsyad Tapin)

0 Komentar