Dandim 1010/Tapin Hadiri Deklarasi Damai Dalam Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Tapin  ; Mediapublik.com

Dalam rangka mendukung suksesnya Pemilu yang aman dan Kondusif Dandim 1010/Tapin Letkol Arh. Pryoni Palebangan, S.I.P. menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024  bertempat di Gedung Sekretariat PKK Kab. Tapin Jln. Brigjen Hasan Basri Kel. Rantau Kiwa Kec. Tapin Utara, Senin (27/11). 

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang dihadiri Pj, Bupati Tapin M. Syarifudin M.Pd dalam sambutannya mengatakan Deklarasi Pemilu ini bukan sekedar formalitas akan tetapi mempunyai makna dan arti yang dalam karena akan menentukan masa depan dari negara dan bangsa  maka dari itu kita semua mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan pemilu ini. 

Untuk mewujudkan suasana damai dalam Pemilu maka diperlukan adanya kesadaran semua pihak. Hindari sejauh mungkin caci-maki, menghujat, dan menyebarkan ujaran kebencian dalam bentuk interaksi langsung maupun di media sosial. 

Biasakan menyaring informasi dan cek kebenarannya, jangan sampai kabar yang tidak benar atau Hoax memecah persatuan kita. Saya yakin dan optimis, warga kabupaten Tapin yang terkenal sikap santun dan toleran mampu menjaga situsi tertib aman dan damai. 

Ditempat yang sama Dandim 1010/Tapin mengatakan sebagai aparatur negara, TNI dan POLRI tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, baik dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh daerah, dan tokoh adat, khususnya di wilayah Kabupaten Tapin, untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan sejuk. Teruslah bersinergi dengan TNI dan POLRI dalam upaya menjaga stabilitas keamanan saat Pemilu 2024 mendatang, terangnya. 

 

Hindari penggunaan cara-cara kekerasan, menghina atau menyerang kehormatan peserta lain dan menaati semua peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku guna mewujudkan keharmonisan kehidupan masyarakat khususnya Kabupaten Tapun, baik dalam kehidupan agama, politik, ekonomi, sosial budaya, sebelum dan sesudah Pemilu, tegasnya. 

Sementara dalam waktu yang sama,bertempat di Kawasan Rantau Baru Kel. Rantau Kiwa Kec. Tapin utara anggota personil Kodim 1010/Tapin melaksanakan Apel gabungan kesiapan pengamanan tahap kampanye dalam Operasi Kepolisian Terpusat "Mantap Brata Intan -2024"..(Arsyad Tapin)

0 Komentar