*Pj. Bupati Mujiyat : Pesta Nanas Menjadi “Local Genius” Mekarsari, Karya Anak Bangsa.*

Batola; Mediapublik.com

Festival Nanas Mekarsari pada Minggu (19/11) sukses menarik perhatian pengunjung. Pesta nanas  menjadi rangkaian dari HUT Kecamatan Mekarsari ke-37 juga menjadi ajang promosi Mekarsari yang dirangkai dengan pertunjukan seni dan budaya. 

Hal tersebut menggugah  Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat  mencanangkan festival nanas menjadi event kalender tahunan pariwisata Batola. Mendukung pariwisata di Mekarsari Mujiyat juga rencanakan program perbaikan jembatan.

“Pesta nanas ini sebuah local genius karya anak bangsa yang menetap di mekarsari, bangsa Indonesia yang kekayaannnya luar biasa untuk budaya. Pemeritah kabupaten Barito Kuala akan mendorong menjadi sebuah event kalender pariwisata, setiap tahun di agendakan juga didorong dengan anggaran yang memenuhi syarat. Sehingga jadi barometer Mekarsari untuk dikunjungi orang, Kita perbaiki jembatan agar orang yang datang dan pulang dengan nyaman, “pungkas Mujiyat.

Pesta Nanas Batola BISA terwujud dengan replika berjumlah kurang lebih 7000 buah nanas dengan diameter 4 5 meter dan tinggi 8,5 meter. Nanas selama ini telah menjadi unggulan komoditas pertanian Mekarsari yang juga menjadi solusi peningkatan ekonomi masyarakat desa...( Kominfo Batola) 

0 Komentar